Kembali Ke Index Video


Ratu Denmark Margargrethe II Dan Prince Concort Berkunjung ke Jogja

Kamis, 26 November 2015 | 14:49 WIB
Dibaca: 1690
Ratu Denmark Margargrethe  II Dan Prince Concort Berkunjung ke Jogja
RATU DENMARK KUNJUNGI JOGJA

Media online pastvnews.com, kunjungan kerja Ratu kerajaan Denmark tahun  ini  menorehkan sejarah baru betapa tidak bagi Indonesia merupakan  peringatan  HUT Kemerdekaan  RI ke  70,  dan sejak  65 tahun lalu hubungan diplomatik Indonesia-Denmark telah terbangun

Pasangan kerajaan Denmark Margarethe II disertai rombongan  Menteri Luar Negeri  Cristian  Jensen,dan Menteri  Energi Layanan  Umum  dan Iklim, Lars  Christian  Lilleholt. Tujuan  kunjungan tersebut,  merupakan  memperkuat   kemitraan  politik,  ekonomi dan budaya  di antara kedua Negara.

 

“Meskipun  Indonesia, memiliki  jumlah  penduduk  keempat terbesar di  dunia 250 juta, Indonesia  relatif tetap  sebuah rahasia  yang terpelihara  dengan baik. Dunia menyadari potensi dari negara terbesar di  Asia Tenggara, membina  hubungan politis dan ekonomi  bagi kami merupakan prioritas,” ungkap Duta besar  Denmark  Casper Kiynge.

Menurutnya,   sampai saat ini   sejumlah perjanjian  MoU  telah ditandai tangani sebagai  ujud untuk mempererat hubungan baik  antara kedua Negara, Indonesia dan  Denmark yang sudah terjalin  erat selama ini  dan menyiapkan  jalan untuk  investasi perdagangan bilateral.

 

 Selama kunjungan  di Indonesia disertai dua menteri  dan 62 perusahaan asal Denmark diantaranya, Kemaritiman, Agri –Bisnis, Solusi  Perkotaan dan Energi Terbarukan serta  Desain & Gaya Hidup.Kunjungan  Ratu Denmark dan   Prince Consort menandai   awal  dari hubungan baik kemitraan  Indonesia  Denmark yang semakin  erat. Dalam kunjungan di Indonesia  kedua pasangan Ratu Denmark  berkesempatan mengunjungi  Yogyakarta  yang dikenal sebagai kota batik.

 

Dalam kesempatan bersejarah tersebut ,GKR Mangkubumi memberikan  kenang-kenangan kepada Margrethe II  berupa  batik  motif Parang Purbonegoro.  Seusai kunjungan  kenegaraan  Ratu Denmark di Keraton Yogyakarta, Sultan HB X, mengungkapkan dalam pertemuan yang berlangsung akrab familiar dan  keduanya  hanya ngobrol antar  keluarga.

 

 “ Beliau sangat tertarik batik, karena ibunya   kolektor  batik. Dalam pertemuan  kedua raja Yogya dan Ratu  Denmark   tidak ada pembicaraan  khusus atau  kerja sama. isan


Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi