Kembali Ke Index Video


Pekan Budaya Tionghoa PBTJ Ke 12 Tahun 2017

Rabu, 1 Februari 2017 | 14:29 WIB
Dibaca: 1673
Pekan Budaya Tionghoa PBTJ Ke 12  Tahun 2017
DOK FOTO LAMPION IMLEK

Media pastvnews.com kali ini kita akan membahas kegiatan PBTJ yang di selenggarakan oleh JCACC, merupakan singkatan dari Jogja Chinese Art and Culture Centre. JCACC adalah Pusat Seni dan Budaya Tionghoa Jogjakarta.

Lembaga ini di dirikan oleh masyarakat Tionghoa Jogjakarta bersama pakar, pemerhati, budaya dan simpatisan yang peduli terhadap pelestari seni dan budaya Tionghoa Jogjakarta event yang sering di adakan oleh JCACC adalah :

Pekan Budaya Tionghoa Jogjakarta yang jatuh pada bulan 1 sekitar tanggal 08 /s.d 15 penanggalan imlek. Peh Chun yang di adakan pada setiap tanggal 5 bulan 5 penanggalan imlekTiong Chiu  atau sembahyang kue bulan yang di adakan pada Tanggal 15 bulan 8 penanggalan imlek  

JCACC beranggotakan 14 paguyuban atau perkumpulan antara lain : Perkumpulan Budi Abadi / Hoo Hap Hwee, Perkumpulan Fu Qing, Perkumpulan warga Canton / Perwacy, Perkumpulan Urusan Kematian Jogjakarta / PUKJ.

Perkumpulan Hing Hua  Jogjakarta /Hin An Hwee Koan,Paguyuban Hakka Jogjakarta, Paguyuban warga  Tionghoa Bhakti Putera, Paguyuban Mitra masyarakat Jogjakarta / Pamitra Jogjakarta.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jogjakarta / PSMTI Jogjakarta,Paguyuban Alumni Sekolah Tionghoa Indonesia Jogjakarta / PASTI Jogjakarta,Yayasan Persaudaraan Masyarakat Jogjakarta / YPMJ.

Yayasan Sosial Bhakti Loka Jogjakarta,Perhimpunan Indonesia Tionghoa Jogjakarta / INTI Jogjakarta, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Jogjakarta / PITI Jogjakarta

Kegiatan PBTJ ke 12 tahun 2017 di kampung Ketandan Malioboro mulai tanggal 5  s/d 11 Februari 2017  jam 17.00 wib sampai jam 22.00 wib akan di adakan festival kuliner nusantara pernak-pernik imlek.

Atraksi naga barongsai, Wayang Potehi, lomba Hanyu Qiao  2017 dan Competition, panggung hiburan, lomba bahasa Mandarin, lomba karaoke Mandarin, Talen show Koko Cici Jogjakarta 2017. Pameran budaya, rumah budaya Ketandan,  informasi lain dapat di peroleh di www.infopbti.com.

Acara yang tak kalah penting untuk di nikmati masyarakat Jogja adalah karnaval budaya yang di sebut JDF /Jogja Dragon Festival memperebutkan Piala Raja  untuk start di mulai atau titik kumpul di taman parkir Taman Abubakar Ali dan finish di alun alun utara. 

 

Sekian yang dapat penulis dapatkan melalui informasi dari salah satu tokoh masyarakat Jogjakarta, yakni Kohbing yang juga selaku bendahara Yayasan Bhinneka Tunggal Ika, akan mengumpulkan binaannya dalam lomba bahasa mandarin yang merupakan keunggulan sekolah BTI.

 

Dalam memperoleh berbagai prestasi,  bila kurang lengkap bisa mendatangi sekertariat PBTJ di jalan Poncowinatan, di gedung Bhakti loka sebelah barat Klenteng Poncowinatan Jogjakarta.   tim red      

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi