Kembali Ke Index Video


ISTRI PAHLAWAN REVOLUSI KOLONEL SOEGIYONO (89) WAFAT

Rabu, 18 Januari 2017 | 06:35 WIB
Dibaca: 4320
ISTRI  PAHLAWAN REVOLUSI KOLONEL SOEGIYONO (89) WAFAT
ALMARHUMAH IBU SUPRIYATI ISTRI REVOLUSI KOLONEL SOEGIYONO

Jogjakarta –pastvnews.com, Istri pahlawan revolusi Kolonel Soegiyono, Soepriyati,meninggal dunia  17 Januari 2017, PUKUL 16.30 di RS Bethesda. Hal tersebut disampaikan Ganis P, putra almarhumah, ibundanya meninggal dalam usia sudah sepuh. 

Setelah beberapa saat sakit,  ibu meninggal dalam usia sudah sepuh,” ungkapnya. Almarhumah meninggalkan putra  6 orang  dan beberapa cucu dan cicit.

Salah seorang menantunya, Mayjen TNI (Purn) Turmahaban Rajaguguk menyatakan almarhumah meninggal dalam usia  89 tahun.

Almarhumah dimakamkan,  Kamis, 18  Januari 2017, jam 10.00 di pemakaman Mrican.

Berangkat  dari rumah duka jalan Patimura Kotabaru.Nampak hadir dalam pelayat, Wagub DIY Paku Alam X beserta istri,  GBPH  Prabukusumo, Danrem 072, Dandim 0734 .

Kolonel Soegiyono adalah salah seorang korban keganasan G30S/PKI, yang  kemudian jenazahnya ditemukan bersama Danrem 072/Pamungkas Brigjen Katamso, sedangkan Kolonel Soegiyono saat itu menjabat sebagai Kepala Staf Korem 072/Pamungkas. Dua jenasah ditemukan dalam satu liang dalam keadaan meninggal.

Kini, dibekas ditemukan jenasah dua pahlawa revolusi dijadikan tetenger sebagai Museum Pancasila Sakti, Kentungan, Yogyakarta. Di samping itu untuk mengenang jasanya, namanya diabadikan dengan nama jalan  di  Yogyakarta,yakni jalan Kolonel Soegiyono dan Brigjen Katamso.’San




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi