Kembali Ke Index Video


UGM Sosialisasikan program wiarausaha muda "Bagi alumni yang memiliki usaha sendiri

Kamis, 3 Desember 2015 | 18:59 WIB
Dibaca: 1378
UGM Sosialisasikan program wiarausaha muda "Bagi alumni yang memiliki usaha sendiri
dok foro fmipa ugm

Media wartawa digital pastvnews.com, UGM Sosialisasikan Program Wirausaha Muda Mandiri DEPOK--Bank Mandiri bekerjasama dengan Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM menyelenggarakan sosialisasi program Wirausaha Muda Mandiri.

Bertempat di University Club UGM, Rabu (2/12), kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa yang sudah memiliki usaha sendiri, atau mereka yang memiliki minat untuk berwirausaha di waktu mendatang.

Selain sebagai  sosialisasi terkait kompetisi yang diadakan oleh Bank Mandiri, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk belajar dari pengalaman yang dibagikan oleh para pembicara.

Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional, Dr. Anna Marie Wattie, MA., mengatakan kegiatan ini sebagai suatu hal yang positif, yaitu sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dari para pemuda.

“Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa diharapkan menjadi sangat produktif dan berkualitas di masa depan,” paparnya. Dalam waktu ke depan, khususnya dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN, generasi muda bangsa ini dihadapkan dengan

kompetisi dengan para pemuda dari negara lain. Oleh karena itu, mahasiswa dituntut untuk memiliki daya saing yang tinggi. Sementara itu, perwakilan dari Bank Mandiri, Rinaldy Alias, menempatkan penciptaan lapangan kerja sebagai tujuan penting yang hendak dicapai melalui program ini.

Dengan menjadi wirausahawan, seseorang tidak hanya memajukan dirinya sendiri, tetapi juga memberi kesempatan bagi orang lain untuk berkembang. Oleh karena itu, kegiatan kewirausahaan perlu didorong untuk terus berkembang.

“Teman-teman mahasiswa mungkin ada yang sudah memiliki usaha, dan tentunya perlu mendapat dukungan. Karenanya Bank Mandiri hadir untuk mendukung para calon pengusaha di masa depan,”jelasnya.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan alumni dari program Wirausaha Muda Mandiri, yaitu Robby Ardiarta, pengusaha yang meraih prestasi melalui inovasi usaha mereka.

Dalam kesempatan ini ia membagikan pengalamannya dalam memulai dan mengembangkan usaha hingga akhirnya mencapai kesuksesan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi serta ide bagi para mahasiswa untuk dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.(anjar/Jono)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi