Kembali Ke Index Video


Unik, Upacara Detik-Detik Proklamasi di Jogja Exotarium Melibatkan Satwa

Jumat, 17 Agustus 2018 | 21:32 WIB
Dibaca: 1393
Unik, Upacara Detik-Detik Proklamasi di Jogja Exotarium Melibatkan Satwa
UPACARA BENDERA HUT 17 AGUSTUS DI JOGJA EXOTARIUM SLEMAN 35 SATWA IKUT MERDEKA

Sleman-MEDIA PASTVNEWS.COM, berita daerah, aneka warta  Ada pemandangan unik di Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman, pada Jumat, 17/8. Yah, bertepatan dengan peringatan detik-detik Proklamasi, mereka mengelar upacara bendera namun sebagian peserta upacara adalah para satwa yang ada di kebun binatang mini ini. Sehingga upacara bendera ini tampak unik dan benar-benar beda.

Pagi yang cerah di Jogja Exotarium beberapa satwa yang biasanya berada di kandang telah berjajar disamping para pawangnya.

Dan sebagian satwa, seperti burung dan musang bertengger di bahu. Satwa-satwa ini sengaja dilibatkan untuk mengikuti upacara Kemerdekaan yang digelar di halaman depan Jogja Exotarium.

burunpun ikut merdeka

Beberapa satwa yang biasanya dijadikan media edukasi inipun memang sengaja dilibatkan dalam upacara bendera Peringatan Kemerdekaan RI ke 73, dengan Inspektur Upacara, Direktur Jogja Exotarium Sleman, Wagimin Taruna.

Sehingga pemandangan yang unik dan langka inipun mendapat perhatian tersendiri bagi pengunjung.

SATWA IKUT MERDEKA BERSMA KARYAWAN DAN PIMPINAN JOGJA EXOTARUM PASCA UCACARA BENDERA  17/08/2018

Dan pengunjung yang pagi sudah bersiap melihat wahana wisata Jogja Exotarium menghentikan langkahnya untuk melihat bahkan mengikuti upacara bendehaa peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73.

Inspektur Upacara Drh Wagimin Taruna dalam sambutannya Wagimin mengatakan saat ini bangsa Indonesia memang sudah tidak dijajah secara fisik. Namun secara ekonomi bangsa Indonesia masih terjajah.

Oleh karena itu saya mengajak semua masyarakat pada umumnya dan karyawan Jogja Exotarium, mari kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Kita wujudkan kemandirian secara ekonomi sehingga ke depan bangsa Indinesia bisa lebih maju dan mandiri.

PASUKAN KUDA IKUT MERAMAIKAN HUT RI KE 73 DISLEMAN  EXOTARIUM

Hanya dengan kemandirian secara ekonomi maka keadilan serta kemakmuran akan bisa dirasakan rakyat Indonesia" tandasnya.

Dan sebagai rasa syukur kita dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan, imbuh dokter hewan alumni UGM ini, kita mengelar upacara detik-detik Proklamasi ini dengan melibatkan satwa. Karena kemerdekaan adalah milik semua mahluk yang hidup di atas dunia ini.

Selain melibatkan ragam satwa, dalam upacara ini juga warga yang  tinggal di sekitar Jogja Exotarium Sleman 'pungkas Taruna, yang akrap di sapa dengan nama Akbar tersebut ( anjar )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi