Kembali Ke Index Video


Reno: Condongcatur Komitmen Melestarikan Kebudayaan

Minggu, 30 Desember 2018 | 18:15 WIB
Dibaca: 1459
Reno: Condongcatur Komitmen Melestarikan Kebudayaan
Lurah Desa Condongcatur Reno Chandra bersama istri meninjau pasukan Bregodo

Sleman pastvnews.com warta daerah hari jadi di setiap desa ada yang di peringati ada pula yang tidak, seperti halnya dengan desa yang satu ini memperingati desanya yang ke 72 tahun 2018 berdandan di upacara dengan pakaian adat jawa.

Lurah Desa Condongcatur Depok Sleman, Reno Chandra Sangaji menyatakan Pemerintah Desa Condongcatur bertekad akan terus melestarikan seni dan budaya yang di desa Condongcatur.

Ditengah perkembangan dan kemajuan Desa Condongcatur menjadi perkotaan, seni dan budaya tidak boleh luntur,

oleh karenanya dalam peringatan Hari Jadi Desa Contongcatur ke 72 ini kita tampilkan 4 bergodo yang berasal dari masing-masing desa yang bergabung menjadi satu menjadi Kelurahan atau Desa Condongcatur" jelas seusai Upacara Hari Jadi di halaman Desa Condongcatur.

Lebih jauh ayah dua putri ini berharap kebudayaan yang ada di Condongcatur harus tetap dipegang erat. Dan bersama-sama masyarakat, pemerintah desa Condongcatur berkomitmen menjaga dan melestarikan seni dan budaya yang ada.

Lurah Desa Condongcatur Reno Chandra bersama staff seusai upacara HUT Condongcatur

 

Dalam memperingati Hari Jadi Desa Condongcatur, masyarakat Kentungan, Gorongan, Gejayan dan Manukan menyuguhkan pasukan bergodo dengan membawa empat gunungan

Dan dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman, berkenan menanam pohon Sawo Kecik, yang bermakna menanam kebaikan.

Sedangkan Camat Depok, Abu Bakar menanam pohon Kepel yang mengambarkan tekad bulan seluruh elemen dalam memajukan Condongcatur.

Sedangkan Lurah Desa Condongcatur menanam pohon Kantil, yang berarti kedekatan pemerintah Desa Condongcatur dengan masyarakat. Dan warga sendiri kemantil-mantil atau tertarik dan dekat dengan pemerintah desa. (Njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi