Kembali Ke Index Video


Komandan Kodim Bantul Tutup TMMD Di Piyungan

Jumat, 4 Mei 2018 | 20:44 WIB
Dibaca: 1225
Komandan Kodim Bantul Tutup TMMD Di Piyungan
Mulyana bersama warga yang mendapat bantuan rehabilitasi rumah

BANTUL  MEDIA ONLINE PASTVNEWS.COM, Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Inf Yuswanto menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa di lapangan Petir Srimartani Piyungan Bantul.

Dalam kesempatan Komandan Kodim 0729 / Bantul, Letkol Inf Yuswanto menyampaikan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Sekuyung Tahap I 2018 yang dilaksanakan di Dusun Kemloko Srimartani Piyungan Bantul berhasil membuka akses jalan Srimartani sepanjang 687,5 meter.

Di mana keberhasilan ini pembukaan jalan ini merupakan over prestasi dari rencana semula sepanjang 570 meter dengan lebar 4 meter. Sehingga over prestasi tersebut sepanjang 117,5 meter.

Selain over prestasi pada pembukaan akses  jalan, imbuhnya, dalam pelaksanaanTMMD Sengkuyung 2018 ini berhasil over prestasi pada coorblok jalan yang semula direncanakan sepanjang 500 meter nenjadi 612,5 meter. Sehingga over prestasi mencapai 112,5 meter.

Ditambahkannya di samping berhasil menyelesaikan pengerjaan sasaran pokok berupa pembukaan akses jalan dan coorblok, pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Kabupaten Bantul juga menyelesaikan lima unit rumah tidak layak huni ( RTLH) serta bangker jalan dan pembuatan gorong-gorong juga lima unit. 

"Selain pengerjaan fisik dalam pelaksanaan TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan. Antara lain penyuluhan bela negara, penanggulangan terorisme dan Radikalisme, penyuluhan penyalahgunaan narkoba hingga pemberdayaan masyarakat pedesaan" jelasnya.

Lebih jauh diungkapkan juga jika pengerjaan ini diborongkan dana yang dibutuhkan sebesar Rp 518.201 000,-. Akan tetapi dengan dikerjakan TMMD Sekuyung yang melipatan sekitar 140 orang, baik TNI/Polri, Linmas hingga masyarakat setempat dana dibutuhkan sebanyak Rp 425.000.000 sehingga ada penghematan sebesar Rp 93.201.000;-

Sementara itu Lurah Desa Srimartani Piyungan Mulyana menyatakan terima kasihnya dipilihnya Srimartani sebagai sasara  pembangunan dan pelaksanaan TMMD. Apalagi kesempatan ini sudah ditunggu sejak lima tahun yang lalu. Dengan pembangunan jalan ini diyakininya sangat membantu peningkatan perekonomian warganya.

Mulyana menambahkan selain itu pihaknya juga menyatakam rasa senang atas diberikan kepada lima warganya yang mendapatkan program rumah tidak layak huni (RTLH) sebesar Rp 15.000.000,-  yang sekarang sudah menjadi rumah nyaman ditinggali.  (anjar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi