Kembali Ke Index Video


Karnaval HUT RI 70 Kecamatan NGlipar Meriah "Banyak Bregodo Jadi Tontonan

Rabu, 19 Agustus 2015 | 08:47 WIB
Dibaca: 2863
Karnaval HUT RI 70 Kecamatan NGlipar Meriah "Banyak Bregodo Jadi Tontonan
KIRAB BUDAYA HUT RI 70 KECAMATAN NGLIPAR 2015

Nglipar-Media PASTVNEWS.COM, Selasa 18 Agustus 2015 Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-70 , Kecamatan Nglipar mengadakan kirab budaya yang diikuti dari berbagai lapisan masyarakat dan dari sekolah-sekolah baik negeri ataupun swasta.

7 desa di Kecamatan Nglipar semua ikut ambil bagian dalam kerangka memeriahkan HUT RI yang ke 70 tersebut, dan hampir semua elemen masyarakat terlibat.

Ibarat lomba masing masing desa atau sekolahan menunjukan kebolehan masing-masing seperti dari desa kedungkeris yang dipimpin Sugimu ini membawa berbagai unsur yang menunjukan kemeriahan dari desanya, ada unsur seni, budaya, pendidikan, pertanian, pariwisata,  pertahanan dan keamanan, kesehatan, dan lain-lain.

 

BREGODO JATILAN

Lain lagi dengan anak-anak sekolah, selain menunjukan kebolehan dari sekolahnya juga menunjukan berbagai kepiwaian dari jurusan di sekolahnya masing-masing.

Kreasi seni dan budaya yang paling menarik perhatian masyarakat karena dari segi perang kos tum dan dandanan yang cukup menarik, yang tidak kalah menariknya rombongan karawitan dan kejoh lusung yang sepanjang jalan selalu dibunyikan dari atas mobil sehingga banyak penonton yang terkesima.

Akankah kemeriahan dan kekompokan seperti ini akan berlanjut terus, kita tunggu tahun berikutnya. WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi