Kembali Ke Index Video


Di dalam goa sumurup samigaluh kulonprogo terdapat lorong misteri "Penduduk sekitar ramah dan sopan

Senin, 2 Februari 2015 | 15:43 WIB
Dibaca: 1642
Di dalam goa sumurup samigaluh kulonprogo terdapat lorong misteri "Penduduk sekitar ramah dan sopan
DALAM GOA SUMURUP YANG PANJANG

Kulonprogo-pastvnews.com, lanjutan goa sumurup 3, Satu demi tim juru bedah goa sumurup masuk, Wintoko juru pandu, memimpin masuk, kaki-kaki lantas menginjakan pada batu di dalam air dan dalam goa, pintu masuk utama goa sempit, dan kedalaman air 1 meter.

Setelah masuk kedalaman 100 meter, setelahnya ada ruangan tinggi dan tebing goa yang begitu cantik, di areal terdapat ragam stalatit yang masih hidup dan juga batu menjulang di kanan kiri.

Setelah masuk kedalam lagi ada ruang yang lebar dengan langir langit tinggi dan ketinggiannya lebih dari 10 meter serta lebar, setelah itu akan di suguhi panorama aliran air yang berliku, sedang saat memandang, di langit goa, ribuan kelelawar akan menjadi santapan mata memandang.

Di sekitar sini banyak sekali kotoran kelelawar namun tidak sampai menumpuk, karena tergerus air mengalir.

Puas di sini PASTVNEWS dan tim bedah goa, menemukan cabang goa yang sangat lebar dan gelap, konon yang ke kanan di namai goa siluman atau masih misteri dan belum mampu di tembus, karena jauh dan berkilo –kilo meter.

Perjalan kami berlanjut, karena tidak mengambil jalan yang misteri maka arahnya ke kiri, namun perjalanan terhambat adanya air terjun, ketimnggiannya sekitar 3 meter yang besar dan deras. Di lokasi ini tim sempat kesulitan naik sehingga satu persatu tangan bersautan saling narik dan dorong, kesulitannya juga di bawah air terjun kolamnya besar.

Setelah bisa melintasi air terjun kedua ini tim bedah pastvnews.com masuk ke lorong dengan kata sandi lokasi luweng, luweng karena lokasi sempit dengan aliran air yang sangat deras.

Puas dan bisa melintasi luweng maka panorama alam stalatit putih dapat menjadi biang kerok mata memadang dan sebagai obyek selfi atau foto sebagai kenangan di air terjun di dalam goa, perjalanan tim masih panjang dan ragam views top meski gelap, dapat di lihat dengan sinar lampu senter.

 Di akhir pintu keluar atau mulut goa yang masuk di padukuhan jomblangan 12, terdapat tebing atau lereng dengan air yang deras sebagai pintu keluarnya. Sesaat setelah di pintu keluar, maka kembali foto selfi kembali tampil.

Di rasa cukup tim bedah, meninggalkan lokasi dengan tanda 2 oncor hidup di mulut pintu keluar goa sumurup yang memiliki jarak panjang 750 meter, dan kami keluar yang jamnya menunjukan. 16.00 wib dengan menginjak bangunan undak undakan hingga ke jalan desa yang telah permanen bersemen masuk di jomblangan 12.

Perjalanan pulang mengitari gunung dan bukit serta melihat rumah rumah penduduk yang sebagian masih asli dan semi modern mampu menusuk hati, tanpa gundah dan risau dan persaingan ketat, dapat di rasakan dalam stuasi desa yang nyaman asri dan sopan nan sejuk.

kami juga sempat mampir di rumah warga, kemudian melanjutkan perjalanan menuju pos utama ke rumah Bapak wagimin, sepanjang jalan kampung banyak melihat panorama ternak kambing sapi dan pohon bambu yang banyak di pakai oleh orang orang kota sebagai cindera mata dan kerajinan.

Setelah sampai di pos utama, jusnalist dan tim juru bedah goa sumurup lantas,mandi ganti pakaian yang semula basah, setelahnya sebagian menunaikan ibadah sholat, dengan jam yang telah menunjukan 17.00 wib lebih.  




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi