Kembali Ke Index Video


Gelisah tentang keyakinan dan ajaran ' Yuniarto memilih hijrah masuk Islam

Sabtu, 10 September 2016 | 11:09 WIB
Dibaca: 2022
Gelisah tentang keyakinan dan ajaran ' Yuniarto memilih hijrah masuk Islam
YUNIARTO MASUK ISLAM DENGAN DUA KALIMAH SYAHADAT DI SAKSIKAN PARA JAMAAH YANG LAIN MEDIA PASTVNEWS.COM, disaksikan jamaah Masjid Muhajirin,Perumnas Condongcatur,  Helly Yuniarta Kurniawan kelahiran Yogyakarta  5 Juli 1990,  tempat tinggal di jalan Lely   3/218, Perumnas  Codongcatur, menyatakan  diri  memeluk agama Islam, yang sebelumnya  beragama  Nasrani  (Katholik), Pernyataan ini mengawali  Yuniarta Kurniawan mengakhiri petualangan sebagai  pemeluk  Islam.

 Yuniarta demikian panggilan akrabnya di kalangan  keluarga pasangan  Suci   dan Fajar Iman Santosa.  Selama  memeluk  agama  Nasrani, ia mengaku merasa tidak  tenang, dan  selalu gelisah.

Terlebih lagi ketika  dalam penyebutan dalam ritual agama yang ia tinggalkan, untuk penyebutan Tuhan  ada tiga, Trinitas. Kepindahan,  Yuniarta memeluk  agama   Islam, bukan tanpa alasan, karena  selama ia memeluk agama  Katholik belum menemukan  kejelasan, ketenangan dalam peribadatan, dan penyebutan nama Tuhan.Ia justru mengkui,  agama Islam  adalah hal yang wajar  dan selaras  dengan fitrah yang  Allah menciptakan  untuk manusia.paparnya saat di wawancari awak media pastvnews.com setelah menjadi mualaf.

Ia meyakini  bahwa Islam  membawa  kebahagiaan untuk  semua   umat,orang.  Menurutnya, Islam yang  ia  kenal selama ini tidak membeda-bedakan strata,etnis, dan ras. Dan hanya  menyembah Tuhan Yang Maha Esa. “ Semua  sama dihadapan  Allah,” ungkapnya.

Menurutnya, ia  membandingkan dengan ajaran trinitas,  dengan ajaran  tauhid,  dalam Islam.Menurtunya, Islam lebih rasional,karena  tidak mungkin tiga Tuhan mengatur  satu alam  dengan  rapi seperti ini. Keyakinan terhadap Islam,  makin bertambah ketika kedua orangtuanya yang berlatar belakang  agama Islam.

Saya  memeluk  Agama Islam atas dasar kesadaran saya sendiri, tidak ada yang memaksa, saya telah menemukan  agama Islam sebagai  agama yang benar. Rupanya ,  Allah  sudah membuka pintu hati saya untuk memeluk Islam, “ ungkap mualaf, Yuniarta.

 Ia  mengaku dari keluarga  muslim.Ia  mengaku selama  ia  memeluk agama Katholik belum menemukan  ketenangan  jiwa,  bahkan dirinya merasa  bingung terutama  dalam ibadat mengenal untuk  sebutan tuhan trinitas. Sebenarnya  untuk memeluk  agama Islam sudah lama.Namun terwujud setelah  mendapat  hidayah  dari Allah.(isan )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi