Kembali Ke Index Video


Komunitas Jip DIY dukung wisata penanggulangan bencana

Minggu, 5 Agustus 2018 | 23:03 WIB
Dibaca: 67
JIPP SEDANG BERAKSI

 

Sleman-media pastvnews.com, Komunitas JAI (Jip Adventure Indonesia) melangsungkan deklarasi di lokasi Geoheritage Lava Bantal, Berbah, Sleman.Lahirnya komunitas Jip Adventure Indonesia 1 April 2018 di DI Yogyakarta.

Ketua  Panitia event Karya Santosa, menjelaskan dalam event deklarasi  mengundang komunitas maupun penggemar jip di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan deklarasi Jip Adventure Indonesia  bertajuk Satu Jalur, Sejuta Sedulur”. panitia telah menyiapkan jalur cross country bagi kendaraan tipe 4X4 maupun 4X2 yang dijamin akan memanjakan adrenalin para peserta.

JAI hadir tak hanya sebagai ajang berkumpulnya para penggemar jip, namun mengusung semangat komunitas kegiatan kebencanaan dan pariwisata di Yogyakarta,

Kendaraan jip sangat mendukung untuk upaya droping bantuan maupun proses evakuasi di daerah yang terisolasi karena bencana, pengalaman anggota komunitas JAI di medan sulit off road sangat mendukung ketika suatu daerah terisolir karena dampak bencana” paparnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan pariwisata JAI sudah memiliki divisi pariwisata yang misinya  mengangkat potensi edukasi wisata dengan menyajikan paket cross country, jelajah arkeologi di candi-candi, dan jelajah desa wisata tebing breksi di Sleman. ‘Tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi