Kembali Ke Index Video


PAN Kota Yogyakarta Usung Dua Kadernya Maju Pilkada 2017

Jumat, 27 Mei 2016 | 12:25 WIB
Dibaca: 2703
PAN Kota Yogyakarta Usung Dua Kadernya Maju Pilkada 2017
CALON WALIKOTA jogja dari pan

Jogja media PASTVNEWS.COM, DPD PAN Kota Yogyakarta dalam rapat kerja daerahnya (Rakerda)  akhirnya bertekad menjagokan dua kader terbaiknya untuk maju dalam pemilihan langsung kepala daerah (Pilkada) serentak 2017. Dua kader tersebut yakni Arif Noor Hartanto dan Heroe Purwadi.

Menghadapi pemilihan Walikota-Wakil Walikota Yogyakarta dalam Pilkada 2017, Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional Yogyakarta mengusulkan dua kadernya bertarung dalam perebutan kursi walikota maupun wakil walikota Yogyakarta periode 2017-2022.

Diusungnya dua kader PAN tersebut, satu kader akan diajukan sebagai bakal calon walikota, yakni atas nama Arif Noor Hartanto, sedangkan Heroe Purwadi, yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD PAN Kota Yogyakarta akan diajukan sebagai bakal calon wakil walikota.

Ketua DPW PAN Yogyakarta, Nazarudin dalam sambutannya saat pelantikan dan rakerda PAN Kota Yogyakarta mengatakan menghadapi Pilkada 2017, kota Yogyakarta memiliki tantangan tersendiri. Dan khusus Yogyakarta, dari masa ke masa pemilihan kepala daerah, pemenangnya selalu dari partai, oleh sebab itu dalam Pilkada 2017 nanti juga harus dimenangkan oleh partai, jangan calon dari luar partai.

Menurut Nazarudin, jika pemenang pemilihan kepala daerah nantinya dimenangkan dari luar partai Yogyakarta bisa mengalami krisis kepercayaan. Dia pun berharap partai-partai yang mengajukan kadernya dapat bersatu, berkoalisi guna meraih kemenangan bersama. Sehingga dalam pilkada 2017 kemenangan kembali diperoleh partai.

Sementara itu Ketua Umum DPD PAN Kota Yogyakarta, Heroe Purwadi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Dan akan berkoalisi dengan partai mana serta siapa-siapa yang akan dijagokan dalama Pilkada nanti, hingga saat ini belum memutuskan siapa berpasangan dengan siapa dan partai apa.

“Kita belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai mana saja, hingga saat ini PAN masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Terkait dengan keikutsertaannya dan Arif Noor Hartanto dalam fit anf profer test di PDIP, hal ini untuk menghormati mekanisme yang ada dalam partai tersebut” ujarnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi