Politik Dan Hukum

Walhi Sayangkan Konsorsium NGO…

Jumat, 5 Februari 2016 | 15:20 WIB 0 comments
Walhi Sayangkan Konsorsium NGO… Jambi—media online PASTVNEWS.COM, mengungkapkan rasa sesalnya atas keterlibatan rekan-rekannya sesama lembaga NGO lingkungan dalam Restorasi Ekosistem di bawah bendera PT Alam Bukit Tigapuluh (ABT) di kawasan hutan desa Pemayungan kecamatan Sumay Kabuaten Tebo.

Read more

Dana desa dari APBN diperlukan…

Kamis, 4 Februari 2016 | 10:22 WIB 0 comments
Dana desa dari APBN diperlukan… Media online PASTVNEWS.COM, Alokasi dana desa telah di atur dalam undang undang,penegakan aturan memang masyarakat sangat berharap agar BPD di semua desa Seindonesia bisa menjalankan fungsinya untuk mengawasi penggunaan dana desa.

Read more

Pengawasan Alokasi dana Desa oleh…

Kamis, 4 Februari 2016 | 19:24 WIB 0 comments
Pengawasan Alokasi dana Desa oleh… Media warta digital PASTVNEWS.COM, Konsekuensi atas berlakunya Undang-undang Desa Nomor 06 Tahun 2014 adalah dikucurkannya dana milyaran rupiah langsung ke desa-desa, yang bersumber dari alokasi dana Desa yang merupakan bagian dari dana perimbangan yang diterima Kabupaten/Kota. Dana yang besar ini menimbulkan kekhawatiran beberapa pihak karena rawan diselewengkan atau dikorupsi. Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN, Pasal 1, ayat 2 : Dana Desa adalah Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota.Kemudian dana akan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Selanjutnya dalam pasal 6 disebutkan bahwa Dana Desa tersebut ditransfer melalui APBD kabupaten/kota untuk selanjutnya ditransfer ke APB Desa. Mekanisme Pengawasan dilakukan  Oleh BPD Pengawasan Dana Desa dilakukan oleh masyarakat melalui BPD (Badan Permusyawaratan Desa), hal tersebut disampaikan oleh Purwanto, anggota komisi C DPRD  Kabupaten Gunungkidul, Kamis, 04/02/2016. Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, “ karena dana ini sudah ditransfer ke desa, maka yang tahu desa, dan yang mengawasi atau yang mengontrol Badan Permusyawaran Desa (BPD).  Komisi C mengawasi dan mengotrol APBD pemerintah yaitu pemerintah kabupaten. Ketika ditannya anggaran pembangunan tahun 2015 yang sudah cair tetapi belum dikerjakan sampai tahun tahun ini. Dengan singkat Purwanto mengatakan, “kalau desa belum menyelesaikan atau melaksanakan bangunan yang menggunakan  anggaran tahun 2015 yang sudah cair, tentu control desa dilakukan oleh BPD”, pungkas Purwanto. Memang masyarakat sangat berharap agar BPD bisa menjalankan fungsinya untuk mengawasi penggunaan dana desa. Pengawasan yang dilakukan oleh BPD untuk  melaksanakan amanat dari masyarakat desa yang mendambakan penggunaan dana yang transparan. wjn

Read more

MENPAN & RB 'PNS EKS GAFATAR…

Rabu, 27 Januari 2016 | 15:28 WIB 0 comments
MENPAN & RB 'PNS EKS GAFATAR… Media era wrata digital pastvnews.com, Banyaknya kalangan pegawai negeri sipil (PNS) yang disinyalir masuk menjadi anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) tidak membuat risau Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpa & RB) Yudi Chrisnandi 26/01/2016

Read more

Nilai-Nilai Kebangsaan Mulai Luntur…

Rabu, 27 Januari 2016 | 15:29 WIB 0 comments
Nilai-Nilai Kebangsaan Mulai Luntur… MEDIA ONLINE PASTVNEWS.COM, BERANGKAT dari rasa keprihatinan dan kekhawatiran degradasi  kebangsaan dan lunturnya nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda,  FKPPI sebagai salah satu ormas yang ada di lingkungan  TNI-POLRI merasa terpanggil untuk,meyelamatkan  generasi muda.

Read more

DPRD Provinsi Jambi resmi mengumumkan…

Selasa, 26 Januari 2016 | 10:31 WIB 0 comments
DPRD Provinsi Jambi resmi mengumumkan… Jambi--PASTVNEWS.COM, Melalui rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (25/1), secara resmi mengumumkan pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2016-2021.

Read more

KEJAKSAAN WONOSARI GUNUNGKIDUL…

Senin, 11 Januari 2016 | 11:04 WIB 0 comments
KEJAKSAAN WONOSARI GUNUNGKIDUL… Wonosari Media PASTVNEWS.COM, Senin 11/12/2016, kejaksaan negri wonosari akan mengawal secara ketat dana desa, Peryataan itu disampaikan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Wonosari,  Suwono, SH diruang kerjanya menyempatkan bincang bincang dengan awak media ini.

Read more

Para Kades Hasil Pilkades Serentak…

Sabtu, 19 Desember 2015 | 11:13 WIB 0 comments
Para Kades Hasil Pilkades Serentak… Wonosari -pastvnews.com, Pelantikan ke 56 Kades  Gunungkidul dilaksanakan  di Bangsal Sewoko Projo, 17/12/2015, oleh Pj. Bupati Gunungkidul, Budi Antono yang didampingi oleh beberapa pejabat termasuk pejabat SKPD.

Read more