Kembali Ke Index Video


Senam sehat Baranas 'Untuk Memperpanjang Usia

Selasa, 17 April 2018 | 14:24 WIB
Dibaca: 1127
Senam sehat Baranas 'Untuk  Memperpanjang Usia
peserta baranas diy

Media online pastvnews.com warta hobi olah raga, salah satu cara untuk hidup sehat memang harus melalui olahraga. Olahraga ini sudah dilaksanakan, bahkan telah dilakukan penelitian yang cukup lama.

Kalau ada orang yang bertanya mengapa Anda masuk organisasi  SSI, pada umumnya  menjawab, ingin sehat tapi sebetulnya   dibalik itu  ada dua hal pokok, pertama  memperpanjang usia, jadi masuk  SSI tujuan lebih jauh dari sekedar sehat,tetapi panjang usia.Yang kedua,  yang seringkali salah  katanya sehat, tetapi memperpanjang usia yang sakit bolehkah,tapi bisa sembuh lebih cepat.

Hal demikian,disampaikan Dewan Penasehat  Bidang Bidang Kesehatan Badan  Penyelenggara Nasional (BARANAS) SSI Way Tan Kung Dr.Nardo Gunawan, MPH,  seusai pelantikan  dan pengukuhan Pengurus SSI  Kota Yogyakarta dan  Kabupaten  Bantul,  di nDalem  Condronegaran, Yogyakarta.Jumat (16/2/2018).

Menurutnya, pada umumnya mempermuda usia ini yang dicari ibu-ibu mencari kosmetik sampai pergi ke salon-salon.Sebetulnya salah satu  cara yang bisa ditempuh adalah sehat tapi yang lebih penting memperpanjang umur, kedua mempermuda usia.

Karena  dalam senam ini mengenal ada yang memudakan organ dalam, jadi tidak sekedar olahraga seperti yang lain,tapi olahraga yang  ditujukan untuk organ dalam.Orang yang masuk olahraga umumnya  sehat, termasuk SSI, sebetulnya bukan itu saja ada yang jauh lebih penting, rajin SSI itu umurnya jadi lebih panjang, tidak mudah sakit.Agaknya sepele tapi penting meremajakan organ dalam, paru,jantung, ginjal  dsb diremajakan sel-selnya. Dengan olaharaga  rutin  sel-sel  diremajakan betul.

 Oleh karena ada gerakan SSI,yang kita tidak tahu dengan gerakan inti justru  dijujukan untuk organ dalam dengan gerakan  inti  senam sehat, tapi sekedar regular.Olahraga apapun, paling tidak dikerjakan seminggu sekali. “ Tugas  ini bukan tugas ringan, jadi harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga senam sehat Indonesia di Jogja dan Bantul,untuk makin berkembang.” Ungkapnya.

Lebih jauh  Dr Nardo  Gunawan berharap ke depan, pengurus SSI  periode  2017-2022 agar  bekerja lebih keras , melanjutkan  program kepengurusan periode sebelumnya. Ketua Harian BARADA I  SSI DIY Dwi Astuti, Amd didampingi Suwimbar, SE dan Awiek Roosprayitno, menyampaikan dari lima  kabupaten/kota DIY yang belum memiliki kepengurusan yakni, Gunungkidul, dan Kulonprogo. Sedangkan yang sudah  dikukuhkan Sleman,  menyusul Kota Yogya dan Kab. Bantul.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan  bahwa dukungan untuk senam sehat harus di lanjutkan, kata Ketua Dewan  Pembina  BARADA I DIY, Drs Gandung Pardiman MM. Panitia dalam acara tersebut menympaikan, Kepengurusan BARADA II Kota  Yogyakarta Pelindung  : Walikota  Yogyakarta,Penasehat :  Ketua  FORMI  Kota Yogyakarta .Ketua :  Hj.Nurdjanah,Wakil Ketua  Usman Effendi,Drs, Hardjono,M.Sc.

Sekretaris :  H  Kusyanto, Ir.Winarno.Bendahara: Suratiningsih Hazaji, Suparti Toha.Binsastihda Eliya Sardjono,Hj Djumini Syaibani,Sudartini Janad, Muslinah  Saekun, Linawati Gunarto.Dansarda : Syardani, Djoko  Sito Juwono,Siti Nunik Kustimah, Lilies Sumarni.PU :  Haryani,Darwati Djumadi.

Ibu Sumiyono,Ponijah Sugiyo, Dian Endristuti,SE. Siswanto,SE,Muryati, Wartiningsih Djumiran. Pengurus BARADA II Kab.Bantul Pelindung : Bupati Bantul, Penasehat : Lurah  Panggungharjo, Sewon Bantul. Ketua : Dr. Menik  Arjai.

Jumilah,Sukarni. Sekretaris : Wuryanti,S.Pd,Hj Rumilah, S.Pd. Bendahara: Hj.Siswandiyah, Ibu Djumiran.Binsastihda: H Warjito,Hj Purwati,Muryanti,Ibu Suhardono.PU :  Kanti,Sularmi Ibu Tri. Wiek/Isan R




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi