Kembali Ke Index Video


Wabup Bantul Abdul Halim Muslih Sambangi Warga Miskin Bantu Rumah Agar Layak Huni

Jumat, 11 Januari 2019 | 20:29 WIB
Dibaca: 77
Wabup Bantul Abdul Halim Muslih Sambangi Warga Miskin Bantu Rumah Agar Layak Huni
WABUB BANTUL HALIM MUSLIH BERTEMU WARGA MISKIN

Bantul - Pastvnews.com -- media online (Lintas sosial  budaya) - Penyaluran bantuan yang diperuntukan kepada para keluarga miskin  di Kabupaten Daerah Istimewa Yogyakarta dinilai banyak yang tidak tepat sasaran,

maka warganya yang miskin akan dilibatkan dalam pendataan mereka untuk mengantisipasi agar data bisa valid dan bantuan sosial berupa apapun menjadi tepat sasaran.

Cara seperti ini akan ditempuh oleh Semua Pemerintah Desa yang jumlahnya ada 75 desa dan Ini merupakan keharusan sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat.

Selain itu Gubernur DIY menindak lanjutinya dengan Peraturan Gubernur nomer 139 Tahun 2018. Pada intinya berisikan semua Pemerintah Kota dan Kabupaten harus melakukan validasi data kemiskinan dengan metode prochemant test", kata Abdul Halim Muslih.

Hal itu diungkapkan oleh Abdul Halim saat melakukan kunjungannya bersama dinas dan OPD terkait ke orang miskin masing masing Mbah

Sakiyem (61) warga Nogosari Karangasem  Wukirsari Imogiri dan Mbah Poniyem (72) warga Pucung desa ini, Jumat (11/1).

Mbah Sakiyem hidup tanpa sanak saudara dan hidup miskin dan tidak punya rumah serta dalam bertempat tinggal terpaksa nebeng (ikut) di rumah warga.

Sedangkan Mbah Poniyem hidup miskin dan rumah yang untuk tinggal sangat kecil (2x2 meter persegi) dan reot terbuat dari bambu dan berada di pekarangan orang lain.

Dalam kesempatan itu terungkap kedua perempuan tua miskin ini belum memperoleh jaminan lansia secara memadai, maka nantinya akan diberikan bantuan sosial yang berhak diterimanya yang akan disalurkan oleh pemerintah.

Sekedar kita ketahui rumah tempat tinggal Poniyem berada di pekarangan orang lain, maka recananya juga akan direlokasi.

Pada kesempatan kunjungan kali ini Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Abdul Halim Muslih didampingi sejumlah perwakilan OPD memberikan sejumlah bantuan diantaranya berupa sembako kepada Sakiyem dan Poniyem.

Pada kesempatan yang sama, Sakiyem menangis sambil mengungkapkan rasa harunya dengan adanya kunjungan ini. Sedangkan Poniyem juga merasa haru karena merasa diperhatikan.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih juga mengintruksikan agar OPD yang ada termasuk pemerintah Kecamatan Imogiri, Puskesmas Imogiri dan Pemerintah Desa Wukirsari selalu melakukan pendampingan kepada  Sakiyem dan Poniyem.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi