Kembali Ke Index Video


Serulingmas DIY Seruling untuk menguri-uri kebudayaan dan persaudaraan warga eks karisidenan Banyumas

Minggu, 28 Januari 2018 | 06:56 WIB
Dibaca: 252
Serulingmas DIY Seruling untuk menguri-uri kebudayaan dan persaudaraan warga eks karisidenan Banyumas
DK FT

Sleman-pastvnews.com Pengukuhan Pengurus Serulingmas Yogyakarta ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan serta plakat visi dan misi Serulingmas oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Yayasan Serulingmas, Wisnu Suhardono kepada Ketua Umum Serulingmas Yogyakarta Istimewa, Hj Yani Saptohoedojo.

Hj Yani Saptohoedojo resmi memimpin Yayasan Serulingmas Cabang Yogyakarta periode 2018-2023, setelah dikukuhkan oleh  Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Yayasan Serulingmas,  Dr Wisnu Suhardono SE. M.Si, di Galeri Saptohoedojo (28/1).

Dalam acara pelantikan yang berlangsung secara sederhana dan penuh kekeluargaan tersebut juga dihadiri beberapa tokoh asal Banyumas, yang telah berhasil menjadi pemegang tampuk kepimpinan di DIY.

Seperti, Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono, M.Eng, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr H Immawan Wahyudi, Prof Suminto A. Sayuti serta Hj Dyah Suminar SE, istri mantan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto.

Dalam sambutannya Ketua Badan Pengurus Pusat Yayasan Serulingmas. Wisnu Suhardono berharap agar kepengurusan Serulingmas DIY yang baru dilantik ini dapat mengemban amanah para pendiri Seruling untuk menguri-uri kebudayaan dan persaudaraan warga eks karisidenan Banyumas.

Selain itu warga Banyumas juga dapat berperan aktif serta memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Yogyakarta tanpa melupakan daerah asalnya.

“Dalam perjalanannya selama 26 tahun ini Serulingmas juga selalu memberikan bantuan terhadap empat kabupaten eks karisidenan Banyumas, baik di hari raya lebaran dan terutama manakala daerah ini terkenan musibah” ujar Wisnu yang sudah dua periode menjadi Ketua Pusat Yayasan Serulingmas.

Disamping itu guna lebih memberikan kontribusi, juga diharapkan pengurus dan warga Serulingmas untuk melakukan gerakan Rp 1000 perbulan, mengingat kondisi sekarang yang Pengurus Serulingmas harus mandiri.

Menurut Wisnu Suhardono hingga saat ini telah terbentuk kepengurusan Serulingmas di 10 daerah, seperti DIY, Solo, Semarang, Pekalongan, Jakarta, Lampung, Medan, Balikpapan, Samarinda dan Surabaya.

Sementara Ketua Serulingmas Yogyakarta Istimewa, Hj Yani Saptohoedojo dalam sambutan singkatnya mengatakan Serulingmas Yogyakarta siap berperan dan membangun serta membangun Yogyakarta. Sehingga nantinya Serulingmas Yogyakarta akan maju bersama untuk Yogyakarta. anjar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi