Kembali Ke Index Video


Obyek Wisata Alam Nawing Rawan 'Batu Besar Glundung Belum di Tangani

Sabtu, 27 Januari 2018 | 08:28 WIB
Dibaca: 1555
Obyek Wisata Alam Nawing Rawan 'Batu Besar Glundung Belum di Tangani
TANAH DAN BATU GEMLUNDUNG BELUM TERTANGANI

Patuk-media pastvnews.com, destinasi di kecamatan patuk terus bertambah dan banyak yang menyimak, namun belum tentu obyek yang di kelola oleh masyrakat atau pokdarwis tersebut eksis di tatarn warga dan publik.

Salah satu desninasi yamng sedang tumbuh sejak tahun 2016 lalu adalah nawing di desa salam kecamatan patuk yang menggunggah wisata alam  selo purba nawing.

Sayangnya meski pokdarwis telah ada standar  kenyamanan terhadap obyek masih minim sehingga wisatawan saat datang berbalik arah karena lokasi masih becek dan bahaya tanah longsor juga belum tertangani.

Wakil ketua pokdarwis nawing indah Sarwoto kepada awak media ini 26 januari 2018 mengatakan benar sejak hujan deras november tahun 2017 lalu kawasan wisata nawing  longsor kayu-kayu serta batu besar tanah memporak porandakan kawsan dan menutupi badan jalan menuju kali dan batu purba nawing sehingga berakibat wisatawan enggan datang.

kami sebenarnya telah berupaya untuk kerja bakti, namun karena para pemilik belum mau, yaa kami tak bisa berbuat banyak, harus di ketahui obyek ini berdiri di atas tanah pribadi sehingga berpengaruh terhadap pengelolaan. kami mau lebih aktif tapi kalau pemilik tak merespon yaa ini menjadi kendala.

Melihat seperti ini maka kami  sementara mengerucut Dam nawing duluL  yang bisa di jadikan obyek karena  memilliki wisata air dan lokasi netral. 'papar sarwoto.

Terpamntau saat awak media ini menelusuri kawsan, mengakui lokasi memang yahut dan oke, tapi untuk menuju lokasi masih sulit karena jalan belum di perkeras sehingga jika hujan mobil dan motor bisa keplater tak bisa keluar.

Di peroleh informasi meski Nawing belum dapat akses pembangunan jalan tetapi pokdarwis tetap semangat mengembangkan potensi.

Kami telah mengajukan jalan agar ada pembangunan atau perkerasan jalan dari dana desa Salam, tapi tak kunjung di respon, yang sudah di ACC bari Gazebo kecil itu saja belum di bangun, tolong ini di respon karena pak kades karena ini untuk kepentingan warga dan banyak orang 'pinta sarwoto pokdarwis mewakili rekan dan warga setempat.  tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi