Kembali Ke Index Video


Bupati Gunungkidul Resmikan Puskesmas Baru Purwosari.

Kamis, 25 Januari 2018 | 18:17 WIB
Dibaca: 270
Bupati Gunungkidul Resmikan Puskesmas Baru Purwosari.
BUPATI GK BANDINGAH TANDA TANGANI PRASASTI

Gunungkidul-media online pastvnews.com, Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,masyarakat Purwosari merasa lega, setelah cukup lama  mendambakan  adanya Puskesmas yang memadai.

Karena kondisi Puskesmas lama sangat memprihatinkan,kini  merasa lega  setelah dibangunnya kembali Puskesmas yang pemakaianya diresmikan  Bupati Gunungkidul  Dra.Hj Badingah. Dalam sambutan sekaligus  penanda tangan Prasasti dan  pengguntingan buntal, 

 

Bupati  Gunungkidul Dra. Hj Badingah,S.Sos  menyatakan  dengan dibangunnya Puskemas akan meningkatkan kualitas pelayanan  kepada    masyarakat,pembangunan  Puskesmas  menjadi tanggung jawab pemerintah guna meningkatkan kualitas kesehatan.

 “ Dengan  dibangunnya  Puskesmas  saya berharap agar  kualitas kesehatan  masyarakat  agar dapat  meningkat khususnya  di Purwosari.” ungkap  Bupati dihadapan tamu undangan yang berlangsung di Puskesmas Purwosari. (16/1/2018).

Puskesmas lama  yang  kondisi  sangat memprihatinkan, atapnya  rusak berat dan bocor,  kalau hujan sering menjadi langganan banjir, sehingga menyebabkan kesehatan warga Purwosari terganggu.

Dengan dibangunnya Puskesmas baru sebagai pengganti Puskesmas yang kondisi memprihatinkan, masyarakat  Purwosari dapat memanfaatkan  sebaik-baiknya.

Pembangunan  Puskesmas memakan waktu 6 bulan dan menghabiskan  dana Rp. 3,2 Miliar tersebut terdiri  dari Gedung Utama,Ruang Administrasi,Pelayanan,Ruang Tunggu, dan Ruang Rawat Inap.

Sementara itu Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Wanda menyatakan  masyarakat  dapat terlayani dengan baik, masyarakat bisa  memanfaatkan Puskesmas sebagai pelayanan kepada  masyarakat yang membutuhkan layanan secara  prima.

Yang datang tidak harus  orang sakit  yang  bisa datang,  orang  sehatpun dapat melakukan cek up kesehatan di Puskesmas.

Hadir  dalam  peresmian tersebut Camat Purwosari Agung  Danarta, Danramil, Polsek dan tamu undangan lainnya. Wag




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi