Kembali Ke Index Video


Kecap Bango Lestarikan Kuliner Nusantara

Selasa, 2 Juni 2015 | 10:05 WIB
Dibaca: 2260
Kecap Bango Lestarikan Kuliner Nusantara
TIM SALES BANGAO

Media online PASTVNEWS.COM, Sebagai bentuk komitmennya melestarikan warisan kuliner Nusantara, Kecap Bango yang merupakan produksi PT Unilever Indonesia Tbk, kembali mengelar perhelatan tahunan Festival jajanan Bango. Sebanyak tiga kota besar di Indonesia menjadi tempat hajatan besar ini dan Yogyakarta menjadi tempat pertama kalinya dalam gelaran Festival Jajanan Bango.

Dalam pergelaran yang pertama di Yogyakarta ini Kecap Bango mengandeng dan mempersembahkan 56 hidangan autentik dari barat, yakni masakan Aceh hingga timur nusantara, masakan dari daratan Sulawesi. Sehingga setiap pengunjung dapat menikmati hidangan yang sesuai dengan seleranya masing-masing.

Senior Brand manager Bango PT Unilever Indoensia Tbk, Nuning Wahyuningsih mengatakan tahun ini Bango memiliki misi besar untuk mendorong kecintaan dan kebanggaan masyarakat luas terhadap ragam kekayaan warisan kuliner nusantara.

Misi tersebut dengan menghadirkan kembali Festival Jajanan Bango dengan tema Persembahan Kuliner dari barat ke Timur, guna mengapresiasi para legenda nusantara serta juga memuaskan selera para pecinta kuliner nusantara.

Lebih jauh Nuning menambahkan diantara puluhan kuliner yang hadir  di FJB Yogyakarta, ada 3 lengenda kuliner yang telah mengharumkan nama Indonesia di pentas kuliner dunia melalui ajanj  world street food congres 1015 di singapura.

Mereka adalah gudeg Yu Nap, kupat tahu Gempol serta ayam Taliwang Bersaudara, di mana pesta kuliner internasional diikuti 12 negara.

Festival Jajanan Bango (FJB) selain menghadirkan ragam kuliner, yangmenarik pengunjung adalah kampung Bango, galeri festival jajanan bango yang menampilkan sejarah keberagaman kuliner nusantara serta layar tancep FJB dan diakhiri dengan pesta kembang api.

FJB 2015 ini diadakan di 3 kota, yakni Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Dan Yogyakarta baru sekali dipakai dalam pergelarn FJB meski tahun ini memasuki tahun ke 10. Dipilihnya Yogyakara sebagai kota pelaksanaan FJB karena Yogyakarta kota wisata termasuk di dalamnya sebagai wisata kuliner. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi