Kembali Ke Index Video


Kampus UII Bantu 1000 Ton Bantuan Logistik Untuk Warga Terdampak Gempa Dan Stunami Donggala

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 06:02 WIB
Dibaca: 970
Kampus UII Bantu 1000 Ton  Bantuan Logistik Untuk Warga Terdampak Gempa Dan Stunami Donggala
BANTU KORBAN GEMPA BAFANG DI KIRIM

Yogyakarta – Media pastvnews.com, Warta lintas sosial kepedulian warga Jogja dalam menggalang bantuan untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak gempa dan tsunami begitu luar biasa. Selang seminggu semenjak keberangkatan truk kemanusiaan tahap pertama ke Sulawesi tengah. Hari jum’at (12/9) Truk Kemanusiaan tahap dua kembali diberangkatkan.

Dengan membawa bantuan logistik berupa bahan pokok, sembako, pakaian baru, selimut, tenda, alas tidur, dan perlengkapan kebersihan, serta kebutuhan perlengkapan bayi dan lansia, sebanyak 6 Truk Kemanusiaan dari Jogjakarta diberangkatkan dari halaman Universitas Islam Indonesia (UII) seusai sholat jum’at.

Kepala cabang ACT DIY, Agus Budi Hariyadi menyampaikan “selang seminggu semenjak pemberangkatan Truk Kemanusiaan tahap pertama, Alhamdulillah hari ini truk kemanusiaan tahap dua akan diberangkatkan kembali menuju Palu, Sulawesi Tengah. Terima kasih kepada UII serta seluruh mitra dan donatur yang turut peduli untuk saudara-saudara kita di Palu-Sigi dan Donggala” jelasnya.

Sementara itu Rektor UII, Fathul Wahid UII bersama dengan kembali memberangkatkan bantuan logistik untuk saudara-saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ini adalah wujud tanda cinta dan bukti empati kami UII juga masih menerjunkan tim pertolongan dan tim medis di sana. Semoga ikhtiar kami untuk ikut andil meringankan beban saudara-saudara kita” tambahnya.

Rencanaya iring-iringan Truk Kemanusiaan dari Yogyakarta akan menuju IHC (Indonesian Humanitarian Center) yang berlokasi di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat dan akan dilayarkan bersama Kapal Kemanusiaan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Selatan menggunakan armada kapal perang TNI AL pada hari minggu (14/9/2018

Bertolak dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kapal kemanusiaan yang akan membawa sebanyak 1000 ton bantuan logistik yang dikumpulkan dari kantor-kantor cabang di seluruh Indonesia selanjutnya akan menuju posko Induk yang berada di Palu, Sulawesi Tengah dan ini diperkirakan lama pelayaran akan memakan waktu 3 hari

“Kami terus membuka lebar bagi segenap warga, instansi, lembaga dan komunitas di seluruh wilayah Yogyakarta untuk terus berdonasi, baik itu yang sifatnya logistik ataupun donasi tunai untuk kami kirimkan menuju Kota Palu, Sigi dan Donggala pada tahap selanjutnya,” tandas Agus.

Bagi warga Yogyakarta yang juga ingin menyampaikan bantuan untuk saudara sebangsa, baik di Lombok ataupun di Sulawesi Tengah dapat langsung ke Posko Kemanusiaan ACT DIY di Jl. Nitikan Baru No.41, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, atau via careline 0851 0313 4440.’Nasrudin,-

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi