Kembali Ke Index Video


PEMDA DIY ADAKAN SOSIALISASI GIZI,ASI,ANTI ROKOK DAN KESPRO

Jumat, 17 Maret 2017 | 08:43 WIB
Dibaca: 1666
PEMDA DIY ADAKAN SOSIALISASI GIZI,ASI,ANTI ROKOK DAN KESPRO

Media pastvnews.com, Kebutuhan Gizi padaan akerat kaitannya dengan asupan makanan  yang diterima anak sejak dalam kandungan hingga anak tumbuh menjadi remaja.Gizi terbaik adalah dengan  memberikan ASI. ASI  memberikan seperangkat perlindungan,terhadap penyak itakut, maupun kronis.

Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) sangat dipengaruhi  status  rumah tangga,pendidikan dan tempat  melahirkan. Demikian  sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  , Gizi,ASI eksklusif, Antirokok, Gula Garam Lemak,  dan Kesehatan Reproduksi yang  dibacakan Asisten Administrasi Umum Asekda DIY, Dra.  Kristiana Swasti, M.Siyang  berlangsung di Hotel Sahid.(15/3).

Sosialisasi merupakan  hasil kerjasama antara Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Pemda DIY  dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  RI menyelenggarakan Sosialisasi Gizi. Diikuti sejumlah ormas dan organisasi profesi, tim Penggerak PKK, dan organisasi perempuan, ormas keagamaan, ormas kepemudaan.

Dikatakan,perhatian pemberian gizi seimbang pada anak sangat diperlukan,  mengingat Penyakit Tidak Menular (PTM) semakin meningkat. Konsumsi garam gula dan lemak (GGL)  padaan akan berakibat berbagai penyakit akan muncul,  seperti stroke,  diabetes mellitus,gangguan jantung,  ginjal dan organ tubuh lainnya.

Dengan pembatasan konsumsi pada anak, perlu diperhatikan agar anak tumbuh dengan baik. Di sampingitu, anak hendaknya dilindungi dari asap rokok yang mengandung racun,  nikotin,tar,  karbon monoksida,arsenic,hydrogensianida dsb.” Anak dan balita lebih memilik iresiko tinggi terhadap dampak buruk asap rokok,karena system alat pernafasnya masih rentan penyakit.” tandas Gubernur DIY.

Keterkaitan dengan perlindungan anak dan balita, sebagaimana disampaikan  Sultan, Pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah  No. 4 Tahun 2013, tentang Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi, serta Rencana  Pembangunan  Jangka Menengah Nasional (PRJMN) tahun 2014-2019 mengenaisasaran kesehatan repoduksi remaja. Dalam sambutan,  Sultan mengapresiasi positif dengan diada kansosialisasi. isan riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi