Kembali Ke Index Video


Kpp Sambangi Para Nelayan Pantai Sadeng

Kamis, 28 Januari 2016 | 20:54 WIB
Dibaca: 1818
Kpp Sambangi Para Nelayan Pantai Sadeng
DOK FOTO

Gunungkidul-media pastvnews.com, Di awal tahun 2016 ini KPP Pratama Wonosari  menyusuri berbagai daerah di wilayah Gunungkidul. Seperti yang dilakukan Rabu,26/01/2016, ke arah pantai Sadeng, yang mana Sadeng adalah tempat pelelangan ikan terbesar di wilayah Gunungkidul.

Kemarin itu kita mengadakan penyuluhan perpajakan kepada nelayan dan pedagang ikan juga rumah makan yang ada di pantai Sadeng, kata Mulyadi, bagian Exstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Wonosari.

Tujuannya biar mengerti dan faham fungsi akan pajak, sehingga kalau sudah mengerti tentang arti dan kegunaan pajak, diharapkan mereka akan sadar untuk membayar pajak.

Kita dahulukan sadeng, karena disana nelayannya banyak dan pedagangnya juga banyak, tetapi kmarin itu tidak bisa hadir semua, yang hadir sekitar 40 orang, dan yang sudah mempunyai NPWP ada 19 orang.

Pada saat itu juga langsung praktek membayar pajak,  dengan memanfaatkan  agen E-Brilling, jelas  Mulyadi.

Kita bekerja sama dengan Unit Pelayanan Technis Daerah  Pelabuhan Perikanan Pantai Sadeng (UPTD P3 Sadeng), kalau ada perubahan tentang pajak baru kita akan informasikan melalui UPTD P3 tersebut, karena para nelayan ini ada pertemuan rutin.

Selain itu, masih kata Mulyadi, untuk nelayan yang akan memperpanjang perijinan kapal, khan syaratnya harus mempunyai NPWP, makanya dengan momen inilah kita ada kesempatan untuk memberikan mengertian-pengertian dan cara membayar pajak serta manfaat membayar pajak.

Penyuluhan ini tidak hanya sampai disini, tetapi nanti akan kita lalukan di tempat-tempat yang lain, seperti di pantai Baron, krakal, drini dan sebagainya.

Supaya pajak sebagai sarana para nelayan dan pedagang ikan secara bergotong royong membangun Negara, Pungkas Mulyadi. WJN

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi