Kembali Ke Index Video


Unggul tipis pilkades Bunder masih berbuntut ?

Senin, 28 Oktober 2013 | 10:55 WIB
Dibaca: 2452
Unggul tipis pilkades Bunder masih berbuntut ?
4 calon kades bunder terpilih satu Kabul Satosa, hanya menang tipis 2 suara

PASTVNEWS.COM, Senam jantung ada di balai desa Bunder Gunungkidul, acara senam jantung  ini tidak seperti  senam-senam yang di gelar di lapangan atau halaman tetapi kegiatannya hanya  di dalam ruang di atas  kursi.

Nah senam yang  di maksud pada hari minggu 27 Oktober 2013 hanya pemilihan kepala desa atau pilkades yang membuat dag dig  jantung para calon kades dan yang berkepentingan, gelaran pilkades sangat antusias  di ikuti 2040  masyarakat Bunder.

Jam 13.00 wib di lakukan penghitungan kertas  suara oleh ketua Kpps dan para anggotanya. Dag dig dug  jantung  4 calon kades saat menyaksikan penghitungan menampakan ketegangan.  Di awal calon, Ngadiyat mendapat poin, terus menyusul Maryadi,  berlanjut Kabul  Santosa dan  Paryanto.

Jalannya penghitungan suara menjelang  jam  lima menghasilkan  2 calon yang sama kuat  dan tampak menindih dan kejar kejaran,selain  juga  sering   draow, sehingga membuat  senam jantung  bagi calon kades yang  tak dapat terhindarkan.

Saat memasuki  istirahat  Magrib,  justru lampu mati sekitar 3 menit, sehingga suasana menjadi gaduh kemudian petugas mengamankan lokasi  Penghitungan suara.

Di sinyalir, bahkan ada yang nyeletuk atau bersuara jangan - jangan listrik ada yang sengaja mematikan, soalnya bebannya sedikit, sehingga bisa saja ada oknum berujung menyembunyikan kartu suara atau mengurangi, demikian selentingan yang media terima di lokasi pilkades.

Setelah  listrik hidup, penghitungan berlanjut,  dan apa yang terjadi, suara  Ngadiyat dan  Maryadi masih bertambah, sedang  Kabul  Santosa dan Paryanto  masih sama kuat dan juga sering salib menyalib, di menit -menit akhir, Ngadiyat mendulang suara 214, Maryadi, 457,Kabul Santosa, 669 dan Paryanto 667, dengan total  suara 2007 dan masih di tambah  gugur 33 sehingga  total yang menggunakan hak pilih 2040, hasil penghitungan kartu suara  pada akhir penghitungan Kabul menang tipis 2 suara atas Paryanto dari padukuhan Gambiran

Sedang pasca peraihan suara yang menang tips Kabul santosa   lantas menjatuhkan diri kemudian di bangunkan selanjutnya di pondong keluar  ruangan untuk pulang yang di antar para pendudukungnya

Meski  jalannya  pilkades aman, namun berbuntut karena usai penghitungan sempat terjadi ketegangan, sebab ada yang memprotes  karena listrik mati, Didik dari kubu saksi Paryanto meminta penghitungan suara  di ulang, karena di rasa ada yang kurang beres, selain untuk jumlah  DPTnya yang semula  2515, minta di cek, setelah di cek dan di teliti ternyata benar, sehingga meski  sempat  molor dan agak memanas hampir 2 jam hingga pukul  21.00 wib, lantas proses Lpj dan penandatangan keabsahan  di lakukan oleh panitia Kpps dan para saksi.

Jalankan pilkades di saksikan Camat Patuk, Ambar Suwardi, Kapolsek Tri Pudjo, Danramil dan pihak keamanan yang lain. Ketua panitia Pilkades Desa Bunder 2013 “Singgih Mulyana, ketika di konfirmasi media PASTVNEWS.COM, mengungkapkan, saya selaku ketua  bersama panitia  sudah klir dalam mengantar pilkades, semoga pendidikan politik  ini kedepan masyarakat Bunder bisa lebih baik, kemudian saya hanya mengantar sampai disini.

Selamat bagi  yang terpilih semoga dapat memegang amanah  rakyat Bunder, dan lebih baik. Terkait  urusan  pelantikan bukan tanggung jawab saya, tadi saya hanya mengantar sampai  disini “pungkas “ Singgih. “Team liputan pastvnews”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi