Kembali Ke Index Video


Tabir kemiskinan wukirsari imogiri bantul terungkap anak cacat tak pernah dapat fasilitas dari negara

Selasa, 29 Maret 2016 | 06:46 WIB
Dibaca: 1505
ACHHYO DI PANGKU MBAH PUTRI WARZANAH

Media online pastvnews.com, senin 28 maret 2016 tim media mengunjungi salah satu warga Kedung Buweng wukirsari bantul, apa yang di dapat AWAK MEDIA ? wao kasihan ada Anak cacat atau mengalami keterbelakangan mental kemudian di laporkan ke Pemdes di tolak bahkan untuk di carikan Akte kelahiran malah di lempar lempar.

Anak laki-laki bernama Cahyo Agung Wibowo putra yang kini di rawat Mbahnya bernama Ibu Warzanah sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan berkeluh kesah dengan wartawan. senin 28/3/2016

Apa kejelasannya maka bibi/bu liknya dewi septiati merinci sebagai berikut 'simak laporan berikut ini .

Saya memang tergolong orang miskin di wukirsari, suami sudah meninggal tapi saya justru kebebanan cucu laki-laki Cahyo Agung Wibowo yang sudah saya openi/rawat sekitar 5 tahunan 'papar warzanah di sela sela membuat tempenya.

Lebih lanjut di jelaskan sampai meneteskan air mata 'ketika raskin turun saya dapat 10 kg, saja tapi untuk BLT, jam kesmas dan lainnya apalagi kartu Indonesia Sehat (KIS) belum pernah nerima, lah yang punya mobil dan rumah bagus saja dapat ? apa negri ini hanya miliki orang kaya 'bayangkan sebagai orang miskin penghasil 10 ribu perhari dan ngopeni cucu yang cacat jelas sangat berat, kata warzanah sambil berlinang air mata memasahi dahi saat melihat cucunya tersebut.

Lain hal dengan putrinya Dewi Septiati (Bu lik ) Cahyo Agung Wibowo,  Ibu anak bernama Rismiatun/Rismiati pergi tanpa ada kejelasan sejak masih bayi. untuk ayahnya saudara saya tapi hingga kini juga tak pernah ada kontak dengan kami. 

Soal data lahir anak di jakarta ibu dari Palembang dan tidak punya Akte kelahiran sehingga kami berusaha untuk mencarikan tetapi di tolak kita sebagai warga harus bagaimana ini kan juga manusia apa pihak -pihak yang berkepentingan ndak ada yang peduli 'papar Septi.

Semoga Desa Wukirsari kedepan dapat Lurah atau pemimpin yang tahu akan hal seperti ini, rasnya sudah kapok punya pemimpin yang tidak tahun dengan penderitaan rakyat. timpal Septi di amini Warzanah.  'tim redaksi dari imogiri bantul melaporkan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi