Kembali Ke Index Video


Suharsono: ‘Air Kebutuhan Utama Bagi Seluruh Mahluk Hidup

Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:00 WIB
Dibaca: 1262
Suharsono: ‘Air Kebutuhan Utama Bagi Seluruh Mahluk Hidup
SEBELUM ACARA DI BUKA BP.SUNARTO MEMBERIKAN SAMBUTAN TEK TEK TERTULIS DARI BUPATI BANTUL H.SUHARSONO

Media  warta digital pastvnews.com, Air merupakan kebutuhan yang paling utama bagi seluruh mahluk hidup yang ada di bumi, baik untuk proses metabolism maupun untuk keperluam pokok lainnya.

Karena tingginya ketergantungan manusia serta mahluk hidup lainnya yang digunakan untuk konsumsi sehari-hari air tersebut harus memenuhi standar kualitas tingkat kebersihannya.

Hal diatas diungkapkan Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asekda III, Sunarto SH saat membuka Sarasehan Dan Kampanye Air dengan tema Air Sumber Penghidupan, Ayo Jaga Kelestariannya.

Dimana sarasehan tersebut diadakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pucungrejo, Pucung Wukirsari Imogiri Bantul yang tergabung dalam Pucung Terpadu dalam mengedukasi masyarakat akan manfaat air.

Lebih jauh politisi yang juga Ketua Partai Gerindra Bantul ini menambahkan kualitas air bersih dapat ditinjau dari segi fisik, kimia, mikrobiologi serta radioaktifnya. Mengingat kualitas air yang baik tidak selamanya tersedia di alam sehingga diperlukan upaya perbaikan secara sederhana maupun secara modern.

“Jika air yang digunakan belum memenuhi standar kualitas air bersih maka akan menimbulkan masalah yang berakibat pada kerugian bagi yang menggunakannya” sambung mantan perwira polisi Polda Banten ini.

Ayah dua putra ini juga merasa prihatin dengan banyaknya sumber air yang biasa dipakai tidak sebagus dulu, akibat adanya pencemaran yang disebabkan oleh limbah, seperti limbah rumah tangga, limbah pertanian terlebih limbah industri.

Dengan adanya sarasehan dan kampanye air ini Suharsono pun berharap masyarakat Bantul khususnya warga Wakursari dapat memanfaatkan sumber air bersih sesuai dengan standar kualitas air yang baik.

Karena penggunaan air yang tidak bersih atau kurang memenuhi syarat akan mengakinatkan timbulnya banyak penyakit.”Saya berharap adanya kesadaran dari seluruh masyarakat Wukirsari untuk mewujudkan desa yang bersih dari pencemaran air. Dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi warga” pintanya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi