Kembali Ke Index Video


Sambut HUT RI ke 72 TH.2017 Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar Di Parangtritis

Kamis, 17 Agustus 2017 | 19:31 WIB
Dibaca: 1524
Sambut HUT RI ke 72 TH.2017 Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar  Di Parangtritis
BENDERA YANG DI KIBARKAN DI PANTAI PARANGTRITIS BANTUL 17/08/2017

Bantul media Pastvnews.com, Cuaca gerah dan panas siang itu dengan disertai angin ekstrim. Terdengan dan terlihat deburan ombak pantai selatan Jawa, tidak mengurangi kekhimadan warga kawasan pantai selatan Parangtritis ini memperingati detik-detik peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang berlangsung di Parangtritis,Bantul.(17/8/2017).

Peringatan ditandai dengan pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa(9x6) yang  berkibar satu tiang penuh dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila yang ditirukan peserta upacara.

Peserta upacara terdiri  unsur Brimbo,SAR pantai,perwakilan generasi muda asal Medan,Lampung,Jakarta,Jawa,timur,Makasar,Papua,Maluku, Manado,Aceh,Kalimantan.

Andi rahmat santosa,

 

pasukan

Seusai upacara bendera  Andi Rahmat Santosa selaku  penggagas dan ketua Jeli (Jaringan Loundry Indonesia) peringatïan yang dilaksanakan tidak ada unsur politik melainkan bentuk ekspresi jiwa nasionalis.

"Kami ingin menanamkan kembali nilai nasionalisme,dan menghormati jasa para pahlawan."ungkapnya.

Menurutnya,generasi muda sudah mulai melupakan  nilai-nilai dan  jiwa nasionalis. "Peringatan yang kami adakan murni dari kegelisahan, keprihatinan dan  bentuk kepedulian sesama generasi muda jadi tidak ada unsur politik mas  " tegasnya.

Pengibaran bendera rutin dilakukan setiap HUT Kemerdekaan dengan tempat berpindah pindah.Tahun 2016 diadakan di Makasar.(dyn/isr)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi