Kembali Ke Index Video


Warga Rejodani Sleman Trakatan Dengan Pelaku Sejarah Perang Merebut Kemerdekaan RI

Kamis, 17 Agustus 2017 | 07:10 WIB
Dibaca: 1457
Warga Rejodani Sleman Trakatan Dengan Pelaku Sejarah Perang Merebut Kemerdekaan RI
malam tirakatan HUT RI 2017

Sleman media pastvnwes   Sleman -Rangkaian kegiatan  malam tirakatan menjelang  peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 diberbagai tempat di  lakukan dengan khusuk.

Masyarakat  dan berdoa serta menyanyikan lagu Indonesia raya hampir bersamaan kegiatan tirakatan didominasi warna merah putih.

Seperti halnya di Komplek Perumnas Rt 9,Rt 10 Rw 22,Tiyasan,Mancasan warga sangat antusias dan khidmat mengikuti malam tirakatan.Ketua Rt 9  Suyitno kepada awak media pastvnews.

com menyatakan  malam tirakatan yang digelar warga di komplek Perumnas sebagai ungkapan rasa syukur atas perjuangan yang diperjuangkan para pendahulu.

Kami yang tak tahu,bagaimana para pelaku sejarah saya bisa tahu setelah mendengar seperti dikisahkan Pak Slamet"ungkapnya.

Pak Slamet adalah veteran pelaku sejarah perebutan perang Rejodani,kini  tempatnya diabadikan monumen kecil di dusun Rejodani.

Malam tirakatan selain didahului dengan menyanyikan Indonesia Raya,Hening cipta, Ikrar Pancasila  dan lagu-lagu perjuangan oleh ibu-ibu Dawis.Pembagian hadiah lomba anak-anak dan dewasa. (san)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi