Kembali Ke Index Video


OLYMPIADE DIADAKAN DI RUMAH PINTAR NGALANG, GEDANGSARI, GUNUNGKIDUL

Senin, 6 Juni 2016 | 20:18 WIB
Dibaca: 1635
OLYMPIADE DIADAKAN DI RUMAH PINTAR NGALANG, GEDANGSARI, GUNUNGKIDUL
KABID PAUDNI SUPRIYADI MPD

Gedangsari, media pastvnews.com, 05/06/2016 awak media ini  melihat Rumah pintar yang berdiri megah di dusun Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul ini gedung rumah pintar bantuan dari PT Astra International tahun 2014.

Menurut pengelola rumah pintar, Wahyurida Ayuningsih,mengatakan kalau PT Astra International membantu rumah pintar di Indonesia ada sekitar 20 tempat, dan untuk Kecamatan Gedangsari sendiri mendapatkan bantuan 2 tempat, yaitu di  Sampang dan di Ngalang, kata Wahyurida Ayuningsih

Program oliempiade ini adalah program  dari PT Astra International yang dilaksanakan setahun sekali, dan kebetulan rumah pintar di ini sudah melaksanakan 2 kali ini, masih kata Wahyurida Ayuningsih.

Lomba yang dilaksanakan adalah untuk umum dan kategori dari anak-anak, remaja serta dewasa dan dilaksanakan selama 2 hari mulai Sabtu, 04/06/2016 sampai Minggu, 05/06/2016.  Jenis perlombaan adalah  lomba mewarnai, computer, resum, hasil kerajinan, pidato, menari, pungkasnya.

Sementara itu camat Gedangsari, Setyawan, ketika dikonfirmasi dengan media menjelaskan kalau tempat rumah pintar ini sebagai sarana untuk mengembangkan kreatifitas anak.

Dan usaha  ini merupakan nilai prestasi Desa Ngalang, dan harapnya supaya desa bisa menyisihkan dana anggaranya untuk pemeliharaan, perawatan dan pengelolaanya ketika rumah pintar ini sudah dilepas oleh PT Astra International.

“harapan saya, desa bisa menyisihkan dana anggaran APBDesnya untuk pemeiharaan, perawatan dan pengelolaan, kalau sudah dilepas PT Astra International,” harap Setyawan.

Pembukaan Olympiade ini dihadiri oleh Camat Gedangsari, Lurah Ngalang, Penilik, Pengawas, dan Kabid PAUDNI Dikpora Kabupaten Gunungkidul, Supriyadi, M.Pd. WJN.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi