Kembali Ke Index Video


Kemarau Panjang Forkompinca Piyungan Serukan Ke Warga Perbanyak Patroli

Kamis, 26 September 2019 | 22:46 WIB
Dibaca: 652
Kemarau Panjang Forkompinca Piyungan Serukan Ke Warga Perbanyak Patroli
BANTU AIR BUAT WARGA YANG KEKERINGAN AIR BERSIH

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca/Muspika) Piyungan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta bertepatan dengan musim kemarau saat ini, mewaspadai kemungkinan akan terjadinya kebakaran di wilayahnya.

Yah memang belum lama ini di Piyungan telah terjadi kebakaran sebuah kandang sapi milik warga, maka untuk mengupayakan agar itu tidak terjadi  lagi, maka kami menggalakkan himbauan kepada warga  bahkan berpatroli,

kata Camat Piyungan Saroyo Heriyanto, saat menghadiri pemberian air bersih oleh KORPRI Bantul oleh Bupati ini Drs H Suharsono, di Pandeyan Srimulyo Piyungan Bantul, Kamis (26/9).

Ia menambahkan, yang diwaspadai meliputi rumah warga, hutan rakyat dan  lahan pertanian. Hal itu,  intinya tujuannya agar warga waspada dan jangan ceroboh, misalnya membuang puntung rokok sembarangan tempat.

Menjawab pertanyaan di Piyungan terdapat berapa titik kekurangan air bersih pada kemarau sekarang ini,  Saroyo menjelaskan terdapat 7  titik diantaranya Pandeyan dan Jolosutro  Srimulyo.

Sementara untuk droping air oleh KORPRI Bantul sendiri pada kemarau ini sudah dilakukan disejumlah tempat kecamatan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi