Kembali Ke Index Video


Desa Wisata Pucung Rejo Wukirsari "Buat Akses Jalan "Ring Road Perbukitan Pucung sejauh 8 Km

Senin, 28 September 2015 | 09:54 WIB
Dibaca: 3367
Desa Wisata Pucung Rejo Wukirsari "Buat Akses Jalan "Ring Road Perbukitan Pucung sejauh 8 Km
POKDARWIS DAN WARGA DESA WISATA PUCUNG REJO MENUJU LOKASI YANG LAIN UNTUK DI PATOK SEBAGAI AKSES JALAN WISATA DAN PERTANIAN

Wukirsari-Media PAS TV NEWS.COM, Minggu 27 September 2015  Kelompok Sadar Wisata Pucung Rejo  Wukirsari Imogiri Bantul bergerak melaksanakan program yakni dengan membuat Patok untuk jalan ring road Gunung Pucung di atas tanah sebagian Kas desa dan mayoritas milik warga.

 Kegiatan ini di mulai sejak jam 8.30. wib  yang di pimpin Ketua Pokdarwis Sujiono H. Ahmat  selaku Sekertaris , Pak Dukuh Jatirejo,Dukuh, Karangasem dan pengurus pokdarwis lainnya beserta para pemilik tanah hingga berakhir jam 14.30 wib.

Lokasi yang akan di jadikan jalan umum untuk pertanian dan pariwisata alam sekitar 8 km yang melingkari Perbukitan Jatirejo lingkar timur barat selatan hingga di pusat padukuhan dan padat penduduk.

Yang cukup menarik untuk program ini tanah miliki warga ini di relakan dan tidak meminta ganti rugi, hal ini demi kemajuan desa wisata untuk sarana umum yakni wisata dan pertanian.

 Para memilik tanah jumlahnya sekitar 60 Orang dari kemudian tanah yang di pakai berupa sawah, tegal, lereng gunung. Jalan lingkar Pucung akan melingkari bukit  dan akan menuju air terjun jejek seringgi 60 meter,panorama alam gardu pandang, Goa ajak, Sumber, dan areal pertanian .

Menurut salah satu dewan Pendiri sekaligus dewan Pendamping Rofiq  adanya jalur baru yang akan di bangun dengan swadaya masyarakat ini kedepan mempercepat pertumbuhan ekonomi, akses wisata, kehutanan,dan pertanian,.

Tentu imbas yang paling menguntungkan adalah masyarat bisa membangun rumah rumah di seputar akses jalan dan obyek wisata, serta bagi yang akan menjual hasil hutan seperti kayu, jati, mahoni, dan hasil pertaniannya bisa lebih tinggi selain berimbas harga tanah akan naik, pengalaman kami dalam melaksanakan program seperti Pucung rejo ada di 2 desa wisata Rejosari Terong Dlingo,Desa wisata Jurug Taman Sari Patuk Gunungkidul 2013-2014.

Yang hebat Pucung Rejo, Panoramanya sangat indah, selain memiliki banyak potensi seperti, Air terjun,wisata kerajinan wayang, wisata hobi burung, wisata kerajinan bamboo, wisata pertanian, wisata religi, wisata pertanian,dan wisata sejarah di masa orde orba dan orla Pucung pernah di pakai untuk membuat senjata, uang Ori, padusan mantan presiden RI-ke 2 Suharto dan lainnya, tentu ini lebih komplit serta tak ada duanya “jelasnya.

Sedang selaras dengannya H.Ahmad dan ketua pokdarwis sujiono , mengatakan saya memang tidak tahu jalan mana yang akan di tempuh tetapi setelah membuat peta dan pematokan jalan tentu “kita akan berupaya membedah dengan alat alat berat, Tentunya yaa mencari batuan dari pemerintah agar bisa terlaksana sebab ini kan untuk rakyat pucung yang rakyatnya sekitar 8000, di tambah lokasi panjang serta terjal maka perlu pengananan serius.

Namun untuk sementara akan di awali dengan kerja bakti dari 5 padukuhan sebelum dan sesudah launching desa wisata yakni 1 november 2015, pungkas mantan lurah desa Wukirsari tersebut. Pur.sg/ym




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi