Kembali Ke Index Video


3500 keluarga pengungsi korban gempa ' Lombok nikmati humanity card

Kamis, 20 September 2018 | 09:16 WIB
Dibaca: 869
3500 keluarga pengungsi korban gempa ' Lombok nikmati humanity card
peresmian shelter untuk korban bencana lombok

Lombok media pastvnews.com, warta daerah gerak cepat membantu kesulitan pasca gempa lombok 2018 mulai tersingkir bahkan hadirnya lembaga lembaga kemanusiaan yang membantu pemulihan pasca gempa membuat warga semakin ringan beban.

Setelah proses reaksi cepat pembangunan shelter yang telah di lengkapi berbagai fasilitas terpadu maka 224 pun di pergunakan warga terdampak.

Syuhelmaidi Syukur selaku Senior Vice President ACT menerangkan, di kompleks ICS ini juga terdapat sarana untuk membangun perekonomian pengungsi. “Kami juga membangun Warung Wakaf ‘kata Syuhelmaidi.

Bekerja sama dengan Global Wakaf, Warung Wakaf merupakan unit usaha untuk para pengungsi di mana pengelolaannya ditopang dari dana wakaf yang disalurkan melalui Global Wakaf.

Hasil pengelolaan Warung Wakaf di ICS ini nantinya akan diperuntukkan untuk mengurus biaya operasional masjid pengungsi di ICS.

Humanity Store merupakan layanan gratis untuk pengungsi, di mana pengungsi bisa mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Ada lebih dari 3.500 keluarga pengungsi yang bisa menikmati fasilitas ini. “Pengungsi kami beri Humanity Card.

Dengan kartu ini, mereka bisa berbelanja di ACT Humanity Store tanpa perlu mengeluarkan biaya,” kata Syuhelmaidi Humanity Store lantas dibuka untuk umum seiring telah resmikannya Selasa (18/9).

Peresmian kompleks ICS yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Presiden ACT Ahyudin serta pemberian kunci shelter secara simbolis kepada pengungsi di ICS. 'Nasrudin/ publishing dan editing pastvnews/




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi