Kembali Ke Index Video


Haryadi Ajak Auditor Bekerja Secara Profesionalisme

Kamis, 14 Desember 2017 | 20:41 WIB
Dibaca: 841
Haryadi Ajak Auditor Bekerja Secara Profesionalisme
RAIH PENGHARGAAN

Kota-jogja-media pastvnews.com, besarnya anggaran yang menjadi tanggung jawab pemerintah akan hilang jika tidak dikelola secara transparan dan akuntabel. Oleh sebab itu kasus korupsi di berbagai daerah sedikit banyak disebabkan tidak adamya keterbukaan dan profesionalisme aparatur.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspetur Kota Yogyakarta, Wahyu widayat dalam seminar dengan tema Governance, Risk and Control (GRC) yang diadakan oleh Asosiasi Auditor Internal di Grand Aston Yogyakarta.

Oleh karena itu dalam konteks penyelenggaraan pemerintah, imbuhnya, peran pengawasan sebagai salah satu fungsi manajemen mempunyai kedudukan strategis dalam mendukung pemerintahan yang profesional, transparan, akuntabel dan terbebas dari praktek-praktek korups, kolusi dan nepotismr (KKN) demi terwujudnya cita-cita good and clean governance.

"Saat ini masyarakat semakin kritis terhadap arah kebijakan yang menyimpang. Sehingga sekecil apapun bentuk pekerjaan pemerintah dituntut adanya transparansi, akuntabilitas dan pelaporan yang baik dari segi keuangan maupun hasil pekerjaan" tambahnya.

Lebih jauh Haryadi berharap kegiatan ini dapat menjadi forum strategis guna menguatkan tekad dalam menegakkan hukum sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih.

Selain itu Haryadi juga mengajak agar seluruh auditor internal untuk mampu bekerja secara profesional, independen dan menjaga netralis dalam mengawasi setiap pelayanan pemerintahan.anjar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi