Kembali Ke Index Video


DEWI RANAYA DAN RANCANGAN RANCANGAN BAJU ETNIK

Rabu, 30 Desember 2015 | 08:42 WIB
Dibaca: 3429
DEWI RANAYA DAN RANCANGAN RANCANGAN BAJU ETNIK
FOTO SELFIE DEWI RANAYA

Jogjakarta-media pastvnews.com, Dewi Ranaya, lahir di salatiga 8 september 1982 usaha di bidang fashion, nama usaha d'ranaya berada di jalan namburan kidul 64 Yogyakarta.

pertama memulai bisnis fashion dari 4 tahun yang lalu, berawal dari kecintaan saya terhadap baju. sehingga timbul keinginan untuk menjadikan ini jadi suatu lahan bisnis.di usaha ini saya lebih mengutamakan personal order, pembuatan baju perorangan.

keistimewaan usaha ini menurut saya lebih bisa menuangkan hobby dam ide kita ke dalam baju, keunggulan dari jenis baju saya karena semua dibuat sendiri, untuk kebayakan baju yang biasa saya buat yaitu jenis baju coctail, untuk baju show ataupun dari perorangan yg membuat baju di tempat saya.

modal awalnya dari usaha ini hanya menyediakan tempat untuk display baju (rumah butik) dan ruang untuk produksi jg alat-alat seperti mesin jahit dan lainnya,target pasar saya kebanyakan ibu-ibu muda, dan untuk mempertahankan pelanggan saya lebih ke harga menyesuaikan bentuk baju, selain itu juga kwalitas dr baju yang saya buat paparnyA kepadda awak media pastvnews.com akhir desember 2015

dewi ranaya di ruang pamernya

 

untuk pemilihan bahan baju, kebanyakan masih menggunakan batik indigo ataupun lurik, tetapi jg msh menyesuaikan keinginan konsumen. alasan menggunakan batik indigo ataupun lurik karena ingin melestarikan hasil dari produk daerah.

Untuk ke depannya jenis produk yg ingin dibuat, mengikuti jenis trend yg berkembang di dunia, meskipun tetap dengan ide dari saya sendiri. Prestasi yg saya peroleh pernah mendapatkan juara 2 di kompetiesi jogja fashion week 2011.

1.jenis usaha di bidang fashion.. Pembuatan baju, nama pemilik usaha Dewi Ranaya, lokasi usaha di jln namburan Kidul 64 Yogyakarta.

2.memulai usaha sekitar 3 thn lalu.. Awalnya buat usaha ini karena kecintaan saya terhadap dunia fashion. Pengalaman bisnis sebelumnya tidak ada.. Untuk pemilihan lokasi dikarenakan memang satu lokasi dengan tempat tinggal.

3.alasan memilih produk ini karena lebih santai dibanding usaha lain, karena seperti mewujudkan hobby kita yg mmng suka membuat baju, keistimewaan di produk ini yaitu model baju tidak ada yg menyamai krn tiap baju didesain sendiri..ciri kas produk saya msh menggunakan bahan-bahan tradisional atau etnik yaitu batik, lurik, tenun.

4.kalau modal awal untuk usaha saya seperti alat2 dan mesin saja.. Tempat dikarenakan menggunakan satu wilayah dengan tempat tinggal.

5.target pasar saya ibu-ibu muda yg mencintai dunia fashion.untuk promosi awalnya Dr mulut ke mulut.trs dari media, atau mengikuti acara fashion show.

6.cara mempertahankan pelanggan yaitu dgn pelayanan yg maksimal, tepat waktu dan juga memperhatikan masalah harga.

7.strategi agar bisnis tetap berjalan, lebih menyesuaikan perkembangan trend baju Dari tahun ke tahun dan lebih mengutamakan keinginan konsumen.

8. Harga dari baju Dr 400 rb sampe 1 kt lebih..

9. Untuk perkembangan usaha saat ini lumayan meningkat terus, ada peningkatan konsumen yang membuat baju.

10.produk kompetitor menurut saya lebih ke sesama butik yg sama-sama membuat baju..cara mempertahankan usaha lebih kepada mutu dari produk dan dgn harga yang sedikit lbh rendah dibanding yang lain.

11.kendala biasanya dapat komplain Dr konsumen

12. Prosesnya dari mendesain baju, kemudian memilih bahan dan membuat pola, pemotongan pola dan terakhir menjahit kemudian finishing.

13.jumlah karyawan ada 4 orang, gajinya disesuaikan brp banyak membuat baju

Biodata:

Nama : Dewi Ranaya

: Salatiga 8 September 1982 : jln namburan Kidul 64 yogya

LIPUTAN TEK DAN FOTO 'PATMA WITANA




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi