Kembali Ke Index Video


Ribuan Warga Hadiri Sholawat Peletakan Batu Pertama Islamic Centre

Senin, 2 September 2019 | 09:19 WIB
Dibaca: 712
Ribuan Warga Hadiri Sholawat Peletakan Batu Pertama Islamic Centre
PELETKAN BATU PERTAMA ISLAMIC CENTRE

Bangunharjo -Media online Pastvnews.com -Lintas Syiar Islam  sekira sepuluh ribu orang menghadiri pengajian serta sebagian menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Yayasan Umar Bin Khaththab di Ngoto Bangunharjo Sewon Bantul DIY, dan bersholawat bersama oleh Habib Syeh Bin Abdulqodir Assegaf, Minggu (1/9) malam.

Awak media Pastvnews.com, melaporkan, peletakan batu pertama oleh Habib Syeh, Ketua Yayasan Umar Bin Khaththab H  Triyono Muhamad Harsono, Bupati Bantul Drs H Suharsono dan  Ketua MUI Bantul Abdul Kholiq Syifa' maupun tamu lainnya yang berkopenten.

Setelah dilakukan peletakan batu pertama, mungkin warga muslim yang hadiri mencapai belasan ribu orang yang ada bersholawat bersama dengan Habib Syeh.

Berbagai lagu syair sholawat baik yang murni sholawat  gaya Arab dan Jawa terlantun da  berkumandang.

Menurut Ketua Yayasan tersebut, H Triyono Muhamad Harsono, Islamic Center ini nantinya digunakan untuk dakwah Islam. Di tempat ini akan ada pendidikan keagamaan Islam termasuk tanfidz (menghafal Quran) bahkan keterampilan.

Setelah dilakukan petakkan batu pertama, di tempat ini juga akan serera dibangun Massjid yang juga bernama Umar Bin Khothob. Setelah itu secara bertahap akan dilengkapi dengan bangunan dan sarana dan prasarana lainnya yang  terkait dengan keIslaman.

Mengenai diadakan Yayasan tersebut itu sendiri dan Islamic Center adalah bermula adanya keprihatinan masih banyak masyarakat kecil yang perlu meperoleh perhatian pendidikan Islam", jelasnya.

Ia menjelaskan, selain itu para generasi tua yang terdiri dari para lansia diantaranya purnawirawan, pensiunan PNS dan juga pengusaha. Mereka  ingin memanfaatkan massa tuanya untuk lebih berkhidmad untuk beramal dan beribadah kepada Allah SWT. Acara kali ini berlangsung tertib, aman  lancar, meriah serta hidmad. Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi