Kembali Ke Index Video


HABIB SYEKH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF ‘SINGA PADANG PASIR PUKAU UMAT

Sabtu, 16 April 2016 | 17:37 WIB
Dibaca: 2001
 HABIB SYEKH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF ‘SINGA PADANG PASIR  PUKAU UMAT
H.HARSONO BUPATI BANTUL BERSAMA SYEH AQ ASEGAF

PASTVNEWS.COM WARTA IBADAH SOSIAL BERPENAMPILAN  Judul di atas tidak serem sebab pakaian serba  putih, kalau sudah di atas panggung lantunan kalimat  toyibah, dzikir mengalir dan  diikuti  umat yang hadir,  lantunan menggema memenuhi lapangan Trirenggo, dalam rangka  tasyakuran pasangan  Bupati dan  wakil Bupati Kabupaten Bantul.

sangat populer  di kalangan umat muslim.Adalah  Habib Syekh bin Abdul Qodir  Assegaf. Setiap  gelaran  acara dzikir dan shalawat yang  dipimpinnya, selalu dipadati ribuan umat yang mengikuti  dengan khusyuk.Mereka setia  mengikutinya.Ini terbukti dari  setiap gelaran  acara  tasyakuran dan ulang tahun  Bupati Bantul, Drs. Suharsono, sekaligus rasa syukurnya atas terpilihnya Bupati Bantul.

Acara  berdzikir  dan Bersholawat bersama  ulama legendaris Habib Syekh  bin  Abdul Qodir Assegaf. Siapa sebenarnya  tokoh yang satu ini,  ia dalah  salah satu  putra  dari  16 bersaudara putra putri Al-Habib (alm). Al-Habib Abdulrrahman Assegaf adalah tokoh  alim sekaligus imam  Masjid  Jami’ Assegaf di Pasar  Kliwon, Surakarta).

 Didikan guru besarnya sekaligus  ayahndanya telah mengantarkan  Habib  Syekh pada keinginan  besar dalam mendalami ajaran  agama. Dia juga  mendapat pendidikan  oleh pamannya  almarhum Habib Ahmad bin Abdurahman Assegaf yang datang dari  Hadramaout, selain  itu Habib  Syekh juga  mendapat pendidikan dan dukungan  penuh  perhatian  dari almarhum, Al-Imam,Al-Arifbillah,Al-Habib Muhammmad Anis bin Alwy Al-Habsyi (Imam Masjid  Riyadh dan pemegang maqom Al-Habsyi).

Berkat segala  bimbingan, dukungan dan nasehat  serta  kesabarannya,Habib  Syekh menampki dari ke hari senantiasa selalu  melakukan  syiar cinta  Rosul yang diawali  dari kota  Solo hingga ke berbagai kota.

Perjalanan waktu membuat makin  sering melakukan dakwah di berbagai tempat, senantiasa berjalan  mengirngi  syiar cinta Rosul, tanpa disadari umatpun makin banyak yang tetarik dan mengikuti majelisnya, hingga  saat  ini telah  ada  ribuan  jamaahnya yang tergabung dalam majelis Ahbahul  Musthofa. Mereka  datang  dari berbagai kota, tergabung dalam jamaah Ahbahul  Musthofa.

Mereka mengikuti  dan mendalami  tentang pentingnya  Cinta  kepada Rosulullah SAW dalam kehidupan ini.Sampai  sekarang,  Habib  Syekh masih melantunkan  syair-syair  indah  yang mampu  menggetarkan  hati di kalangan umat.

Gaya dakwahnya yang  mirip  Sunan Kalijaga itu mendapat perhatian luar biasa di kalangan  umat muslim. Bahkan umat tak mau beranjak meninggalkan tempat, mereka mengikuti hingga berakhirnya acara dengan khusyuk.

Dalam setiap  dakwah, ia selalu mengingatkan bahwa jangan sampai mengidolakan orang-orang kafir, tapi  Nabi sendiri  tidak  pernah ditiru dan dipuji. Sudah saatnya  bersholawat,menjunjung,memuji  dan meniru Nabi Muhammad SAW agar memperoleh syafaatnya. Karena  percuma  saja  kita  yang mengaku umatnya,  namun  tidak pernah bersholawat. Isan R




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi