Kembali Ke Index Video


JOGOBOYO GARDA DEPAN MENJAGA NKRI

Sabtu, 16 April 2016 | 17:33 WIB
Dibaca: 1503
JOGOBOYO GARDA  DEPAN MENJAGA NKRI
dok foto ilustrasi cewek cakep

Media pastvnews.com, berawal  dari  rembugan  tidak resmi sesama  warga  dusun , sekedar  nongkrong di pos kamling,  terbentuklah  yang bernama Jogoboyo,  sesuai  namanya Jogoboyo,  yang mempunyai  makna   menjaga ketentraman,  dari berbagai gangguan.  Meski  belum  resmi  di deklarasikan  nama Jogboyo  dalam kiprahnya  tak diragukan, cukup dikenal di Bantul. 

Sudah sejak lama,”  tutur Lukas .  Dalam waktu relative  singkat ,  dan persiapan yang matang ,akhirnya  terbetuklah  wadaha kegiatan yang menampung bebagai aktivitas kaum muda kemudiaan bernama  Jogoboyo.  

 Diakui, meski Jogoboyo  bergerak dalam bidang  pengamanan  sepakbola yang menjadi  kebanggaan warga  Bantul.Namun  tidak menutup kemungkinan untuk  merambah  ke berbagai pengamanan event yang lainnya.

 “Kami juga peduli seni dan budaya, dan kami satu-satunya wadah  kegiatan  yang menampung  dan kami  peduli  terhadap persepakbolaan, Pesiba Bantul (Paserbumi) untuk mewadahi  para  supporter,  namn dalam perkembangannya ke depan   tak terbatas  pada wadah  keolaharagaan saja, “ timpal Prasetya.

“ ami ada d  garda  depan mas,” ungkap  Lukas yang juga dikenal sebagai lawyer.

Bersama komponen mayarakat yang lainnya, Jogoboyo tetap eksis, sekalipun untuk menumbuhkan  sangat di kalangan  anak muda  kadang  mengalami  kesulitan,namun dengan pendekatan secara persusiasif  jumlah  anggota  Jogoboyo dari waktu ke waktu terus  bertambah.Sampai saat ini jumlah anggotanya tersebar di  17 kecamatan Sekabupaten Bantul.

Dengan latar belakang  bervariasi, al buruh, petani,  pejabat, PNS, pensiunan Polri, TNI,penegak hukum,pedagang,pengusaha maupun kontraktor.tam/san




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi