Kembali Ke Index Video


SMK N 1 WONOSARI RAIH SEGUDANG PRESTASI DAN CETAK SISWA SIAP KERJA

Kamis, 16 Juni 2016 | 11:22 WIB
Dibaca: 6524
SMK N 1 WONOSARI RAIH  SEGUDANG PRESTASI  DAN CETAK SISWA SIAP KERJA
KEPALA SEKOLAH SMKN 1 WONOSARI GUNUNGKIDUL DRS. MUDJI MULYATNA MM

MEDIA PASTVNEWS.COM, SMKN 1 Wonosari merupakan salah satu sekolah yang berhasil mencetak siswa siswi yang berprestasi di wilayah Gunungkidul.

Sekolah ini termasuk sekolah yang sudah kawakan yang sebelumnya bernama SMEA (Sekolah Menengah Ekonomi Atas) Negeri Wonosari ini kini menjadi SMK N 1 Wonosari.

SMKN 1 Wonosari berhasil mendapatkan penghargaan dari tingkat kabupaten, propinsi sanpai tingkat nasional. Penghargaan ini bisa dilihat dari piala-piala dan penghargaan yang dipajang berderet diruang kepala sekolah.

Dari pantauan media yang berhasil dihimpun, prestasi siswa SMK N 1 Wonosari tahun 2015/2016 ada 146 siswa yang berhasil mengantongi prestasi dan  penghargaan. Penghargaan yang diperoleh dari berbagai cabang lomba, dari olah raga, seni budaya, pidato, olimpiade matematika, LKS Pemasaran dan lain-lain.

Yang membagakan sekolahan adalah banyak siswa berprestasi tersebut banyak yang  meraih juara 1 dari berbagai perlombaan.

Belum lama ini prestasi yang bisa diraih adalah lomba LKS Pemasaran tingkat nasional bisa menjuarai nomor 3 atas nama Jarmini, kelas XII PM2 yang dilaksanakan di Malang tanggal 22 sampai tanggal 28 Mei 2016.

Kemudian lomba pidato berbahasa Inggris tingkat regional Jawa dengan meraih juara 4 yang dilaksanakan di Sanata Dharma University pada tanggal 7 – 8 Mei 2016. Dan yang tidak kalah membagakan lagi SMK N 1 Wonosari bisa meraih juara 1 olimpiade Matematika tingkat propinsi atas nama Ayu Widyawati kelas XI AK1.

GEDUNG SMKN 1 WONOSARI

 

SMKN 1 Wonosari yang memiliki siswa mayoritas perempuan dan memiliki 5 program kejuruan ini benar-benar sekolah yang menyiapkan siswa siswi yang berprestasi dan siap untuk memasuki dunia kerja. Program jurusan tersebut adalah: Jurusan Administrasi Perkantoran (3 kelas), Busana Butik (2 kelas), Akuntansi (4 kelas), Pemasaran (2 kelas), dan Multimedia (2 kelas).

Program unggulan  yang paling diminati di SMKN 1 Wonosari ini adalah jurusan Akuntansi. Namun demikian, jurusan lainnya juga tidak kalah peminatnya.

Oleh karena itu untuk masuk ke SMK N 1 Wonosari perlu seleksi ketat dan terbuka, kata kepala Sekolah SMK N 1 Wonosari, Drs. Mudji Mulyatna, M.M, 'saat di mintai penjelasannya. selasa 14 juni 2016.

Lebih lanjut Mudji menjelaskan, siswa baru yang akan mengambil jurusan Akuntansi minimal NEM harus 31, untuk jurusan administrasi perkantoran NEM 30 an, Multimedia 26 pemasaran 23 dan jurusan busana 21, terang Mudji.

Setiap tahun jumlah peminat untuk masuk ke SMK N 1 Wonosari terus membludak, rata-rata 700 siswa yang mendaftar sedangkan yang kita terima hanya 416 siswa masih ungkap Kepala sekolah Drs. Mudji Muljatna, MM di sela-sela kesibukannya saat ditemui Pastvnews 15/06/2016 siang.

Keunggulan SMK N 1 Wonosari yang telah melaksanakan pendidikan di Gunungkidul sejak 1950 ini adalah, bahwa setiap anak yang lulus dari SMKN 1 Wonosari bisa membawa lebih dari 4 sertifikat di luar ijazah. Sertifikat tersebut adalah wujud pengakuan kompetensi ketrampilan yang diraih para siswa.

Secara rutin SMKN 1 Wonosari juga menyelenggarakan pendidikan non formal, seperti kursus dengan materi yang sesuai dengan program jurusan masing-masing, makanya pembayaran setiap bulanya Rp.115.000 itu sudah termasuk untuk kursus.

SMKN 1 Wonosari tercatat sebagai sekolah yang pertama dalam menyelenggarakan kursus berskala nasional. Kursus tersebut merupakan program rutin yang diselenggarakan sekolah, Pungkas Mudji Mulyatna. WJN

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi