Kembali Ke Index Video


SD Tegaldowo Bantul Implementasikan Pendidikan Karakter Dengan Bakti Sosial

Jumat, 20 Juli 2018 | 07:16 WIB
Dibaca: 1437
SD Tegaldowo Bantul Implementasikan Pendidikan Karakter Dengan Bakti Sosial
BAKTI SOAIL SD KE SLB

Bantul-pastvnews.wartapendidikan guna mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter kepada siswa, SD Tegaldowo Bantul mengadakan bakti sosial berupa sumbangan sembako dan sejumlah uang tunai kepada SLB Marsudi Putra Pandak Bantul.

Kepala Sekolah SD Tegaldowo, Akhiyati M.PDi mengungkapkan dalam kegiatan ini kita melibatkan atau kita murid kelas V dan VI untuk belajar kepada siswa-siswi SLB Marsudi Putra. Sehingga anak- anak akan ternotivasi dan semakin semangat belajar.

Ditambahkannya sumbangan yang kita berikan ini merupakan hasil yang dikumpulkan dari seluruh wali siswa dari kelas satu sampai kelas enam. Dan sumbangkan yang kita berikan antara beras, minyak goreng, mi isntan dan sejumlah uang tunai.

"Tujuan bakti sosial ini selain sebagai perwujudan implementasi dari pendidikan karakter, yakni karakter relijius dan gotong royong, hal ini juga sebagai media sharing antar sekolah. Sehingga siswa bisa belajar" imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SLB Marsudi Putra, Mukharam mengatakan meski dilihat anak-anak ini memiliki kekurangan akan tetapi sudah  banyak prestasi yang ditorehkan siswa SLB Marsudi Putra di tingkat nasional. Dan salah seorang siswa Marsudi Putra saat ini ada yang sedang berlaga di kejuaraan atletik di Riau.

"Dan yang pasti siswa-siswa SLB ini yang dibutuhkan adalah kesempatan. Adanya kesempatan dan ruang akan membuat nereka tumbuh dan berkembang" pungkasnya ( anjar )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi