Kembali Ke Index Video


Indonesia Targetkan 10 Besar Dalam Asian Games 2018

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 21:00 WIB
Dibaca: 87
Indonesia Targetkan 10 Besar Dalam Asian Games 2018
FOTO BERSAMA DPR RI DAPIL DIY

Yogyakarta-pastvnews.com  menyajikan warta olah raga, anggota DPR RI Konusi X, My Esti Wijayati berharap Indonesia akan meraih rangking tujuh besar dalam perhelatan akbar Asian Games 2018, Jakarta - Palembang.

"Saya berharap Indonesia mampu menduduki rangking  tujuh besar atau setidaknya sepuluh besar dalam pesta akbar olahraga yang diikuti 45 negara ini"  harap politisi asal Sleman ini seusai memberikan paparan kepada pelaku usaha ekonomi kreatif yang diadakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Indies Haritage Prawirotaman.

Lebih jauh My Esti juga  berharap seluruh lapisan masyarakat turut serta mensukseskan perhelatan Asian Games 2018. Karena Asian Games memberikan pengaruh besar bagi bangsa Indonesia.

Dan bagi pelaku usaha kreatif, sambungnya, momentum Asian Games harus bisa dimanfaatkan para pelaku usaha ekonomi kreatif guna mempromosikan produknya. Karena diperkirakan sebanyak 150.000 orang akan terlibat dalam pesta akbar olaharaga se- Asia ini.

Lebih jauh My Esti mengatakan salah satu sukes yang ditargetkan dalam Asian Games ini adalah sukses ekonomi.

Di samping itu tentunya juga harus sukses  adminitrasi, sukses penyelenggaraan dan juga harus sukses prestasi, seperti pada Asian Games IV silam, yang kala Indonesia juga menjadi tuan rumah dan berhasil menjadi runner up.

Ditambahkannya ekonomi kreatif ini menjadi kekuatan ekonomi baru yang lahir melalui daya pikir serta kreatifitas manusia. Disebut menjadi kekuatan ekonomi baru karena ekonomi kreatif terbukti memberikan kontribusi besar bagi PDB ( pendapatan domestik bruto).

"Kontribusi PDM dari subsektor dari kuliner menjadi penyumbang terbesar, yakni 41,40 persen. Di susul kemudian dari bidang fashion" terangnya. (anjar )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi