Kembali Ke Index Video


Hapkido Berkembang, Pengda DIY di kukuhkan

Senin, 29 Desember 2014 | 19:33 WIB
Dibaca: 2077
Hapkido Berkembang, Pengda DIY di kukuhkan
FOTO BERSAMA PENGURUS

Jogjakarta-PASTVNEWS.COM, Setelah berhasil mengukuhkan Pimpinan Pusat, Hapkido Indonesia terus bergerak mengembangkan sayapnya.

Hal ini ditandai dengan pelantikan dan pengukuhkan pengurus daerah (pengda) Hapkido DIY yang dilakukan oleh ketua Pimpinan Pusat Hapkido Indonesia, Prabukusumo.

Dalam sambuatannya Prabukusumo mengatakan pelantikan Pengda Hapkido DIY ini merupakan pertama kalinya di Indonesia, sehingga pelantikan ini merupakan rintisan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Pria yang akrab dipanggil Gusti Prabu ini juga berharap dengan dikukuhkan Pengda DIY ini para pengurus dapat mengembangkan Hapkido terutama di Yogyakarta.

Apalagi para pengurusnya merupakan anak-anak muda yang mampu bekerja dengan cekatan dan professional. Oleh karenanya pihaknya optimis Hapkido akan segera berkembang.

“Sebagai salah satu olahraga beladiri yang baru Hapkido Indonesia harus terus bergerak memasyarakatkan olaharaga ini.

Dan pelatihnya pun harus menjadi pelatih yang professional seperti halnya pelatih yang ada di luar negeri” harap adik Sri Sultan ini.

Sementara itu Founder Hapkido Indonesia, Yoyok Suryadi mengatakan Hapkido Indonesia di tahun 2015 nanti di Bali akan mengadakan pendidikan dan latihan bagi juri. Sehingga di tahun 2016 Hapkido Indonesia siap mengelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Hapkido I yang direncanakan akan di gelar di Yogyakarta.

Yoyok juga mengatakan di tahun 2015 nanti sudah siap kepengurusan baru Hapkido Indonesia di 12 propinsi yang mana dua propinsi akan melaksankan pelantikan pengurus pada Januari 2015.

Ke 12 propinsi yang siap dikukuhkan tersebut antara lain, Sumatera Utara, Bengkulu, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Papua dan Makasar.

Sebelum pelantikan dan pengukuhan Pengda Hapkido DIY, pagi harinya Pimpinan Pusat Hapkido Indonesia mengadakan rapat kerja (Raker) I, di mana raker ini nantinya akan diadakan rutin setiap tahun sekali. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi