Kembali Ke Index Video


Prabukusumo "Hapkido Harus Berkembang di Seluruh Indonesia

Selasa, 14 Oktober 2014 | 19:15 WIB
Dibaca: 2373
Prabukusumo "Hapkido Harus Berkembang di Seluruh Indonesia
KIRI PRABUKUSUMO SERAH TERIMA BENDERA DENGAN PIMPINAN HAPKIDO

Redaksi-PASTVNEWS.COM, Dengan dikukuhkannya serta pelantikan Pengurus Pusat Hapkido Indonesia  di Yogyakarta hal ini merupakan sejarah baru.

Dan diharapkan dari Yogyakarta nantinya Hapkido Indonesia akan dapat berkembang ke seluruh Indonesia, pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Hapkido Indonesia, GBPH .H Prabukusumo S.Psi dalam pengukuhan pengurus Hapkido Indonesia masa bakti 2014-2018.

 

FOTO BERSAMA DOK PASTVNEWS.COM PENGURUS PUSAT HAPKIDO

Dalam pelantikan Pengurus Pusat Hapkido Indonesia yang berlangsung secara sederhana itu disaksikan langsung Presiden World Martial Arts Federation Prof Dr Choi Don Oh. Dimana Presiden Hapkido Dunia tersebut sebelumnya juga memberikan penghargaan sabuk hitam Hapkido kepada Sri Sultan HB X.

Lebih jauh Prabukusumo mengatakan saat ini kepengurusan Hapkido Indonesia telah terbentuk di 16 propinsi. Dan ditargetkan pada tahun ini seluruh propinsi nantinya terbentuk pengurus Hapkido Indonesia.

“Seluruh pengurus juga berkomitmen kehadiran Hapkido Indonesia dapat  bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga nantinya Hapkido akan diterima masyarakat dan digemari rakyat” ujar Gusti Prabu.

Selain itu Prabukusumo juga berharap setelah  Hapkido Indonesia terbentuk di seluruh propinsi, Pengurus Pusat Hapkido Indonesia akan segera mendaftarkan Hapkido Indonesia ke Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI). Sehingga Hapkido Indonesia dapat dipertandingkan pertandingan olahraga multi event, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sementara itu Presiden World Martial Arts Federation, Choi Don Oh menyatakan merasa senang bisa datang ke Indonesia untuk melihat secara langsung pengukuhan Pengurus Pusat Hapkido Indonesia.

Dia juga merasa senang masyarakat Indonesia mau belajar dan mengemar olahraga bela diri ini. Choi Don Oh bercerita di saat masa penjajahan bela diri Hapkido ini dilarang berkembang di Korea.

Namun di tengah kesengsaraan serta kemiskinan rakyat akibat terjadinya perang rakyat Korea bangkit dan belajar Hapkido untuk melawan penjajah. Sehingga akhirnya Hapkido semakin berkembang di Korea dan saat Hapkido telah berkembang di seluruh dunia. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi