Kembali Ke Index Video


Sambut Tahun Baru Imlek Warga Tionghoa Gelar Doa Bersama di Klenteng

Jumat, 16 Februari 2018 | 23:25 WIB
Dibaca: 150
Sambut Tahun Baru Imlek Warga Tionghoa Gelar Doa Bersama di Klenteng
aberibadat di klenteng

Jogja - Pastvnews.com Puluhan warga Tionghoa menghadiri doa bersama menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2569, dilaksanakan di Klenteng  Tjen Ling Kiong Poncowinatan maupun Klenteng Fuk Ling Miao Gondomanan.

Meski hujan deras menguyur Yogyakarta namun tak menyurutkan langkah warga Tionghoa beribadah di Klenteng guna menyambut tahun baru Imlek.

Mereka berharap tahun baru yang tahun ini jatuh pada Shio Anjing akan membawa kedamaian dan ketentraman bangsa Indonesia.

Pelaksanaan ibadah doa di Klenteng Tjen Ling Kiong Poncowinatan atau lebih dikenal Klenteng Kranggan dipimpin oleh suhu Adji Candra dari Makin ( Majelis Agama Konghucu Indonesia ) Solo.

 Dengan dipimpin Suhu Adji Candra umat Konghucu ini mendoa para peminpin bangsa dan berharap cobaan, seperti banjir, tanah longsor dan gunung meletus tidak lagi terjadi di Indonesia.

 Seusai memimpin doa, Adji Candra kepada awak media mengatakan makna dari pada Shio Anjing ini adalah kedamaian dan keamanan akan tetap terjaga di tengah-tengah tahun politik ini.

Para pemimin yang terpilih dalam Pilkada serentak nantinya dapat menjaga kedamaian dan ketentraman. “Anjing adalah binatang yang setia menjaga majikannya. Oleh karena itu pemimpin bangsa ini juga diharapkan menjaga keutuhan NKRI” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan pimpinan Klenteng Fuk Ling Miao Gondomanan.

Angling Wijaya yang berharap di tahun Shio Anjing ini negara dan bangsa Indonesia akan tetap aman dan damai.

Para pemimpin dapat menjaga persatuan dan kesatuan negara.

Rangkaian ibadah menyambut tahun baru Imlek 2569 di Klenteng Fuk Ling Miao diakhiri dengan pesta kembang api yang dinyalakan tepat pukul 00.00 wib,

dimana kembang api ini merupakan sumbangan dari Ny Ayem. Sehingga malam yang dingin karena sebelumnya diguyur hujan terasa hangat. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi