Kembali Ke Index Video


Bantul Ekspo 2015 Angkat Potensi Lokal Guna Hadapi Pasar Bebas MEA

Selasa, 28 Juli 2015 | 18:32 WIB
Dibaca: 1699
Bantul Ekspo 2015 Angkat Potensi Lokal Guna Hadapi Pasar Bebas MEA
TERIMA PIAGAM REKOR MURI INDONESIA

Bantul-media online pastvnews.com, Potensi produk lokal  yang sangat luar biasa diharapkan mampu bersaing dengan diberlakukannya era perdagangan bebas AFTA dan MEA 2015.

Sehingga nantinya masyarakat akan tetap mencintai produk lokal hingga pada akhirnya kekhawatiran serta ketakutan dengan masuknya produk-produk asing akan dapat diatasi.

Dengan besarnya potensi yang dimiliki Bantul dan semakin menguatnya produk dalam negeri derasnya serbuan produk asing diharapkan tidak akan terlalu memperngaruhi masyarakat.

Apalagi masyarakat telah dibekali dengan kecintaannya terhadap produk lokal. Guna menanamkan cara cinta terhadap produk lokal serta menjembantani pengusaha lokal, pemerintah Kabupaten Bantul kembali mengelar hajatan besar Bantul Ekspo 2015.

Event yang mengekpsose hasil pembangunan daerah hingga berbagai produk asli Bantul dipameran di Pasar Seni Gabusan selama 11 hari.

Dengan mengusung tema “Produk lokak pendukung daya saing daerah untuk kesejahteraan rakyat” ini nantinya diharapkan akan mendorong pemberdayaan produk lokal agar berdaya saing tinggi di era pasar bebas.

Selain itu pemerintah juga diharapkan mampu mengidentifikasi serta mengali potensi ekonomi produktif yang berdaya saing dalam jangka panjang untuk memasuki pasar global. Tidak hanya sampai di sini, pemerintah hendaknya juga mampu memfasilitasi dan membangun munculnya produl ungulan daerah dengan memberi wadah yang seluas-luasnya bagi dunia usaha.

Ketua Panitya Bantul Ekspo 2015, Andy Soelystyo mengatakan diangkat tema “Produk Lokal Pendukung Daya Saing Daerah untuk Kesejahteraan Rakyat” mengingat Bantul memiliki potensi lokal yang sangat luar biasa.

Di mana hal ini juga sebagai persiapan agar masyarakat mau mencintai produk sendiri dengan membeli produk-produk lokal.

Seperti sudah menjadi tradisi dalam gelaran Bantul Ekspo 2015 ini, panitya kembali mempersembahkan rekor MURI, yakni berupa mainan anak-anak Othok-othok terbesar.

 Othok-othok yang merupakan mainan asli Bantul ini berukuran 6x3,5 meter. Penyerahan piagam Muri diberikan kepada pemerintah Kabupaten Bantul yang diterimakan kepada Wakil Bupati Bantul, Drs Sumarno PRS, Kepala Desa Panggungharjo dan Panitya Bantul Ekspo 2015. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi