Kembali Ke Index Video


1.048 Anak Yatim Dapat Santunan PCNU Bantul

Senin, 2 April 2018 | 07:00 WIB
Dibaca: 1578
1.048 Anak Yatim Dapat Santunan PCNU Bantul
serah terima santunan ke anak yatim

Bantul-pastvnews.com  lintas sosial, memperingati Ulang Tahunnya yang ke 95, Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bantul bekerjasama dengan Bank Mandiri memberikan santunan kepada 1.048 anak yatim di seluruh Bantul.

Bertempat di kantor PCNU Bantul 1.048   mendapatkan santunan dari PC NU Bantul dan Bank Mandiri berupa peralatan sekolah dan sejumlah sejumlah uang guna mendukung kegiatan sekolah anak-anak yatim di Bantul.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan dengan pemberian santunan ini akan semakin merekatkan ikatan batin antara pengurus NU Bantul, Bank Mandiri serta anak-anak yatim yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

Abdul Halim menambahkan anak-anak yatim merupakan anaknya sendiri antara NU dan Bank Mandiri yang harus  mendapat pembinaan agar kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Di mana di tangan mereka tampuk kepimpinan bangsa ini akan diteruskan.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul sangat mengapresiasi kegiatan merupakan pengejawantahan atau perwujudan bentuk solidaritas PC NU dan Bank Mandiri kepada anak yatim di Bantul" kata Halim dalam pemberian santunan kepada 1.048 anak yatim di kantor PC NU, hari Ahad sore (1/4).

Lebih jauh memberikan motivasi dan mengingatkan bahwa sudah banyak tokoh-tokoh negara yang terlahir dan besar dari keadaan yatim. Bahkan Nabi Agung Muhammad SAW yang menjadi suri tauladan umat manusia di masa kecilnya juga telah menjadi yatim.

"Saya juga pesan teruslah belajar hormati orangtuamu yang masih ada dan hormati juga para gurumu agar kelak sukses menjadi pemimpin bangsa" sarannya.

Sementara itu Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Tengah DIY, Maqin Norhadi pemberian santunan ini merupakan bentuk CSR Bank Mandiri. Dan kegiatan yang digelar bersama PC NU Bantul untuk yang sekalian kalinya, yang mana tahun lalu berbentuk khitanan massal.

Ditambahkannya melalui pemberian santunan ini diharapkan akan semakin menambah motivasi anak agar bersemangat dalam sekolahnya.

Sedangkan Ketua Tanfidziyah NU Bantul, Yasmuri mengungkapkan dari target 1.000 yang akan diberi santunan ternyata yang mendaftar mencapai 1.048 anak. Berkat bantuan Bank Mandiri dan para donatur semua anak yatim akhirnya dapat tersebut dapat tersantuni.

"Sebagai organisasi masyarakat kami senang bisa turut berperan aktif dalam kepedulian sosial seperti pemberian santunan kepada anak yatim ini. Sekitar Rp 250 juta dana yang terhimpun dapat kami salurkan kepada 1.048 anak yatim di Bantul" tuturnya. Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi