Kembali Ke Index Video


Daging Bebek Diburu Pecinta Kuliner 'Pak Genel Ngaiz Rezeki Dengan Fokus Motong Bebek Sukses

Sabtu, 15 September 2018 | 09:25 WIB
Dibaca: 81
BAPAK GENEL SEDANG SIBUK KERJKAN PEMBERSIHAN BULU BEBEK PEDAGING

Bantul media pastvnews.com, menyajikan warta berkaitan dengan menu kuliner, salah satu usaha yang kian di minati adalah pecinta kuliner adalah daging bebek atau itik. usaha ini kian eksis apalagi menu ini banyak bertembaran di mana mana di pinggir-jalan umum saat malam hari.

Seperti usaha pemotongan bebek milik  Pak Genel yang berada di Barat jembatan Karangsemut melayani  dia ragam bebek mulai dari dewasa, remaja hingga mentok yang siap untuk di masak.

Bebebek dewasa afkhiran tak hasilkan jadi bebek potong di konsumsi

Dari hasil pengamatan awak media pastvnews.com, bebek hidup yang telah di pilih maka di potong, kemudian di cabuti bulunya dengan mesin pencabut bulu.

Sementara untuk mempermudah maka di butuhkan air mendidik agar bulu dapat dengan mudah di bersihkan kontur bulu bulu bebek karena ada yang lebut maka di perlukan tehnik khusus agar bulu mudah di bersihkan.

 

Pemotong itik pedaging Bapak Genel asal Jetis Bantul sudah menekuni usaha sejak tahun 2000 an dan cup berhasil dalam menekuni usaha.

Dalam sehari memotong sekitar 200-250 ekor  baik dewasa maupun bebek muda soal harga kisaran Rp. 40.000 untuk yang bebek muda atau jantan sedang bebek dewasa 60-80 ribu perbebeknya, tergantung jantan atau betina

saya menggeluti usaha  sebagai penjual dan pedagang, tetapi sejak 10 tahun terakhir ini tidak kepasar dan hanya memotong di rumah.

Alhamdulilah dagangan terus ada sedang hasil potong langsung beredar karena pelangan cukup banyak dari hasil di sektor ini saya bersama keluarga bisa numpang hidup dan memang makan dan penghasil dari perbebekan, termasuk anakan anak kuliah juga dari jual kaya gini, ‘paparnya kepada awak media 10 September 2018 yang ‘ tim redaksi.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi