Kembali Ke Index Video


Pak Lurah Sidomulyo Bambanglipuro Bantul Sukses Beeding Murai Batu

Sabtu, 30 Juni 2018 | 22:37 WIB
Dibaca: 574
Pak Lurah Sidomulyo Bambanglipuro Bantul Sukses Beeding Murai Batu
EDI KADES SIDOMULYO SUKSES BREEDING BURUNG MURAU BATU

Bantul-media pastvnews.com, warta hobi burung pria yang satu ini telah lama menjadi perangkat desa kades terpilih 3 periode dan saat di unggahnya ini masih aktif sebagai peternak burung dan lurah Sidomulyo Kecamatan Bambanglipuro. 

Saat awak media ini hadir di lokasi farmnya Padukuhan Turi RT 07 Sidomulyo Edi Mujito menyambut baik dan menyempatkan bincang - bincang seputar hobi burungnya, Dia mengaku hobi burung sudah 5 tahun lebih sehingga burung yang di ternak burung yang memiliki jual yang lumayan tinggi.

Saya dulu ternak juga banyak 5 pasang murai batu ekor panjang, namun saat itu belum bernasip mujur sehingga karena bisa di bilang saya terlena farm kurang rapat atau aman karen saat itu saya taruh di luar yang mudah untuk di lihat, dengan demikian maka ludes di embat orang yang tidak bertanggung jawab alias di curi.

Belajar dari kejadian itu maka sekarang breeding saya kandangkan dalam rumah sehingga aman dan mudah mengontrolnya 'papar Edi yang menunjukan kandang kandang ternak murai bantunya tersebut.

Edi juga merinci sekarang breeding burung itu memiliki minimal 3 fungsi, pertama untuk menjalin relasi, dan ajang bisnis selain ajang belajar secaar tekun.

Selain itu ternak itu juga menguji kesabaran bahkan bisa di bilang bisnis burung sangat menggiurkan, makanya saya tetapp eksis.

Satu ekor murai bisa laku bagi burung masih muda sekitar 2-4 jutaan, sementara saya untuk induk yang ada di faram shela bf sepasang 10 jutaan lebih, soal untung pasti karena buktinya saya masih menjalankan itu.'id'

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi