Kembali Ke Index Video


Warga Dusun Bangkan Karangmojo Gunungkidul Gembira Resmikan Sumur Wakaf

Sabtu, 2 Februari 2019 | 14:32 WIB
Dibaca: 843
Warga Dusun Bangkan Karangmojo Gunungkidul Gembira Resmikan Sumur Wakaf
WARGA TERIMA SUMUR WAKAF

Gunungkidul-media pastvnews.com, Kamis, 31 Januari 2019 menjadi hari yang membahagiakan bagi warga Dusun Bangkan, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, pasalnya pembangunan sumur yang digarap sejak awal bulan lalu kini telah selesai dan manfaatnya dapat dirasakan warga.

Setelah dinyatakan selesai pembangunan sumur dan pemasangan pipa-pipa air ke rumah-rumah warga Dusun Bangkan, acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima dari Global Wakaf-ACT DIY bersama tokoh masyarakat dan warga setempat.

Sumur yang dibangun di halaman Masjid Istiqomah dengan kedalaman 51 meter ini memiliki debit air yang baik dan jernih, selain untuk kegunaan keperluan ibadah jamaah masjid, air dari Sumur Wakaf ini juga dialirkan ke puluhan  rumah warga di Dusun Bangkan.

“Alhamdulillah setelah sumur wakaf dibangun, ada donatur yang memberikan bantuan tambahan berupa meteran air dan pipa paralon, selain itu masyarakat juga ikut terlibat aktif selama pembangunan dan secara swadaya menambah kekurangan paralon agar kebermanfaatan air sampai kerumah-rumah warga” ujar Kharis Pradana, selaku tim Program Sumur Wakaf,  

M. Risdy selaku tokoh masyarakat mewakili warga Dusun Bangkan mengucapkan “terima kasih sebesar-besarnya kepada Global Wakaf atas bantuan Sumur kepada masyarakat dan Jama'ah masjid Istiqomah, semoga setiap tetes air mengalirkan pahala jariyah yang tak pernah henti untuk para donatur dan juga sahabat.

Selama ini wilayah DIY khususnya Gunungkidul, setiap musim kemarau hampir seluruh wilayahnya mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

Walaupun Kabupaten Gunungkidul kini tengah memasuki musim penghujan, Global Wakaf DIY akan terus membangun Sumur Wakaf sebagai solusi atas permasalahan kekurangan air bersih yang kerapkali dialami masyarakat Gunungkidul.

“Semoga kebaikan yang diberikan para donatur ini terus mengalir selama sumur wakaf ini dikelola dan dijaga oleh masyarakat yang menerima manfaat sumur wakaf ini” tutup Kharis.’dinact




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi