Kembali Ke Index Video


Warga Srimulyo Piyungan Lega Terima Sertifikat Program Ptsl

Senin, 21 Januari 2019 | 20:21 WIB
Dibaca: 905
Warga  Srimulyo Piyungan Lega Terima Sertifikat Program Ptsl
PEMERINTAH BAGIKAN PTSL DI SRIMULYO PIYUNGAN BANTUL 2019

Piyungan - Pastvnews.com- media Online  warta daerah - Sertifikat tanah melalui program Nasional Pertanahan Pensertikatan Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dibagikan  di Srimulyo Piyungan Kabupaten  Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta warga menyambut gembira karena memperoleh kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

Sertifikat yang dibagikan sebanyak  375 buah untuk 375 bidang, aara pembagian dilakukan oleh Kepala  BPN Bantul Yohanes Supama SH MH  kepada Bupati Bantul  Drs H Suharsono dilanjutkan kepada warga, berlangsung di Balai Desa Srimulyo, Senin (21/1),

Menurut Kepala BPN  Bantul Yohanes Supama,  biaya persertifikatan tanah melalui PTSL murah yakni hanya Rp 150.000 per bidang.

Pembagian kali ini merupakan tahap pertama untuk PTSl. Sedangkan tanah di kabupaten Bantul yang belum bersertifikat diasumsikan sekitar 46.000 bidang. Ini semua nantinya akan dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada," kata Supama.

Sementara itu Baupati Bantul  Suharsono, dalam sambutannya mengatakan penyerahan sertifikat ini semua setelah diterima para pemegang hak maka agar difotocopy.

Tentu ini mempunyai maksud dan kegunaan agar ada dukumennya. Selain itu gunanya apabila hilang, maka dukumen memudahkan dalam mengurus kembali.

Pada kesempatan sama Lurah Srimulyo, Drs Wajiran, mengungkapkan jatah sertifikat melalui PTSL di desanya pada tahun 2019 sebanyak 10.000 bidang.

Sementara itu sejumlah warga yang menerima serifikat ini mengungkapkan, mereka merasa gembira kerena punya sertifikat.

Sebelum pembagian sertifikat Pemerintah desa terlebih dahulu mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh warga juga para pamong Desa Srimulyo.  Selaku pembina upacara lurah desa ini Wajiran.  ‘’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi