Kembali Ke Index Video


KPU BANTUL REKAPITULASI HASIL PEMILU 2019

Senin, 29 April 2019 | 21:34 WIB
Dibaca: 1058
KPU BANTUL REKAPITULASI HASIL PEMILU 2019

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul DIY menjawalkan untuk segera  melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 secara terbuka.

Rekapitulasi akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak Selasa (30/4), bertempat di pendapa KPU Bantul.

Yang hadir pada kesempatan tersebut dijadwalkan adalah diantaranya semua para saksi dari masing- masing parpol dan pihak Pemerintah Kabupaten Bantul", kata Ketua KPU Bantul, Johan Komara, kepada awak media Pastvnews, Senin (29/4).

Menurutnya, dari 17 Kecamatan di Bantul hingga Senin (29/4) siang ada 10 kecamatan yang sudah melakukan sidang pleno dan sudah mengirimkan hasil rekapitulasi tingkat PPK ke KPU Kabuparen.

Sedangkan sisanya ada 7 PPK yang kini sedang melakukan sidang pleno dan segera mengirimkan hasilnya ke KPU Kabupaten.

Asumsinya bahwa setiap harinya KPU Bantul akan menghitung (merekap) lima hingga 6 PPK. Bagi PPK yang  dalam mengirimkan hasil rekapitulasi ke KPU di belakang waktu , maka akan dihitung pada hari hari terakhir.

Sementara KPU sudah melakukan persiapan untuk melaksanakan kerja itu diantaranya pemasangan tenda dan berbagai sarana prasarana yang dibutuhkannya.

Menjawab pertanyaan tentang bagaimana tentang adanya rencana pemberian santunan kepada petugas KPPS yang meninggal dunia akibat kelelahan dalam bertugas, Johan mengatakan pihaknya sudah mengusulkan ke Pemerintah.

Secara prinsip pemerintah telah menyetujuinya, dan tinggal menunggu lebih lanjut tentang mekanisme dan teknis pelaksanaannya.’Supardi

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi