Kembali Ke Index Video


Kecamatan Nglipar Laksanakan Tes Perangkat Desa Secara Masal

Jumat, 24 Maret 2017 | 03:10 WIB
Dibaca: 1719
Kecamatan Nglipar Laksanakan Tes Perangkat Desa  Secara Masal
KANTOR KECAMATAN NGLIPAR GUNUNGKIDUL

Gunungkidul media Pastvnews - warta daerah Kecamatan Nglipar secara serentak setiap desa melaksanakan tes perangkat desa. Kecamatan Nglipar yang terdiri dari 7 desa yang melaksanakan tes perangkat ada 5 desa, Desa Pengkol dan Desa Katongan tidak ada tes perangkat desa karena sudah terpenuhi perangkatnya.

 Jumlah peserta secara keseluruhan ada 44 peserta dari 5 desa yang mengadakan tes. Hal ini dikatakan oleh Camat Nglipar, Drs Witanta, Rabu, 22/03/2017 malam sebelum melakukan survai ke desa-desa yang akan melaksanakan tes perangkat.

Dari 44 peserta itu jelasnya, Desa Nglipar ada 10 peserta ujian untuk sekdes, Desa Kedungkeris 9 peserta ujian Sekdes Desa Pilangrejo ada 10 peserta ujian sekdes, Desa Natah ada 2 peserta sekdes dan Pringombo dan Desa Kedungpoh ada 3 perserta ujian sekdes dan 10 ujian Kepala Urusan umum (Kaur Umum).

Terkait system ujian dibuat hampir sama disetiap masing-masing desa karena untuk menjaga kenetralitasan dan menjaga keamanan,  ketertiban supaya tidak ada kekisruhan. Namun demikian sampai saat ini menurut Witanta tidak ada masalah, semua berjalan sesuai dengan prosedur yang sudah dibuat karena dari awal sudah dibekali dengan sosialisasi baik peserta ujian maupun panitia pelaksana ujian.

“Sampai saat ini aman terkendali, karena dari awal  peserta ujian perangkat desa sampai panitia sudah diberikan sosialisasi,” jelasnya.

Untuk sosialisasi panitia seleksi dilaksanakan jadi satu, tetapi untuk calon peserta ujian tes perangkat desa dilaksanakan di masing-masing desa, ujarnya.

Ia berharap, ujian tes seleksi perangkat desa yang akan dilaksanakan hari ini Kamis, 23/03/2017 bisa berjalan lancar tidak ada masalah dan bisa diterima oleh semua pihak.

“Saya berharap ujian nanti bisa berjalan dengan lancar dan bisa diterima oleh semua pihak,”pungkasnya. W. Joko Narendro




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi